Ke Ponorogo, Puti janjikan Seribu Dewi

oleh

 

Ponorogo – Portal Madiun Raya

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Puti Guntur Soekarno Putro, hari ini menghadiri beberapa kegiatan di Kabupaten Ponorogo, Rabu (04/04).

Didampingi tim sukses dan partai pengusung seperti PDIP, PKB, Gerindra, PKS, Puti mengunjungi beberapa tempat di Ponorogo.

Salah satunya mendatangi Kampung Durian di Desa Ngrogung Kecamatan Ngebel Ponorogo.

Ditempat tersebut, cucu Bung Karno disambut dengan penampilan Reyog Sardulo Nareswari yang pemainnya pemainnya wanita. Puti juga menyempatkan memanen durian Kanjeng yang menjadi ikon dan produk unggulan Kampung Durian tersebut.

Dalam orasinya, Puti menyatakan bila dirinya berkesempatan menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Gus Ipul, akan ada program Seribu Dewi atau Seribu Desa Wisata. “Termasuk didalamnya Desa Ngrogung yang menyimpan potensi alam dan menghasilkan durian serta buah buahan yang lain, serta dekat dengan tempat wisata Telaga Ngebel”,ujar Puti.

Puti meminta durian yang dihasilkan di Desa Ngrogung diberdayakan menjadi beberapa produk yang nilai jualnya lebih tinggi seperti dibuat selai, jus, kue nastar, dan olahan yang bernilai jual lebih baik. “Dengan dibuat menjadi beberapa produk maka kesejahteraan petani durian akan meningkat”,lanjut Puti.

Selain itu, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 – 2023 nomor urut dua tersebut memiliki program unggulan lain yaitu Satria MADURA, dimana program tersebut adalah untuk membuat MADURA lebih maju dengan program akselerasinya.

Puti berharap, dibawah kepemimpinannya bersama Gus Ipul Jawa Timur bisa lebih makmur karena semua adalah sedulur. (Gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *