Karena Pengagum Berat Bung Karno Tetangga Mas Emil Lebih Mantap Memilih Mbak Puti

oleh

Reporter : Tatang Dahono

Trenggalek – Portal Madiun raya
Supriadi 73 Th warga RT 11/ RW 04 Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, kabupaten Trenggalek, tetangga dekat Emil Dardak calon Wakil Gubernur Jawa Timur, yang berpasangan dengan Kofifah Endar Parawansa, lebih mantap memilih Mbak Puti, daripada memilih tetangganya sendiri.

Menurut Supriyadi (2/4) tetangga Emil yang berada disebelah barat rumahnya, setelah mendengar dan ada kabar jika cucu mendiang Bung Karno berada di Rumah mantan Bupati Mulyadi, yang berada di sebelah timur rumah Emil, Supriyadi yang sudah uzur ini langsung mendatangi rumah Mulyadi yang jaraknya sekitar 14 M dari kediamannya.

Setelah sampai di rumah mantan bupati, pengagum berat Bung Karno ini langsung menemui cucu sang proklamator Puti Guntur Soekarnoputra, untuk memberikan dukungan atas pencalonan Mbak Puti, sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, yang berpasangan dengan Gus Ipul, pasangan nomer 2.

Ditambahkan, sebagai pengagum berat Bung Karno sejak masih muda dulu sampai sekarang, Supriyadi selalu memasang foto foto Bung Karno sang Proklamator di kediamanya.

Setelah puas berbincang bincang dengan cucu Bung Karno, Supriyadi yang masih energik ini langsung meminta foto bersama dengan calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomer 2 Puti Guntur Soekarno Putra, sambil tertawa lepas mengacung kan salam dua jari.

Lebih lanjut Supriyadi yang didampingi oleh istrinya, dengan mata yang berbinar-binar menceritakan dirinya pada saat masih muda dulu, yang juga anak seorang bupati.

Kekagumanya pada Bung Karno sampai saat ini tidak pernah luntur dan tetap sebagai pengagum berat sang proklamator bangsa,” ungkapnya.

Namun entah karena apa atau kebetulan, tetangga Emil Dardak yang berada di sebelah timur kediamannya, yang juga mantan bupati Trenggalek, lebih mantap memilih Puti Guntur Soekarno Putra pasangan nomer urut 2.

Jadi ironis memang, tetangga Emil yang berada di sebelah timur dan di sebelah barat rumahnya lebih mantap, memilih dan mendukung cucu sang proklamator bangsa, Puti Guntur Soekarno Putro. Dari pada memilih Emil yang tetangganya sendiri, yang nota bene sebagai calon wakil Gubernur Jawa Timur yang mendampingi Kofifah Endar Parawansa.

Sementara itu Puti Guntur Soekarnoputra mengatakan,” kedatanganya ke sini untuk bersilahturahmi dengan warga RT 11 dan RT 12, Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek. Untuk memperkenalkan diri dan minta doa restu kepada masyarakat. Karena Gus Ipul – dan saya, mempunyai niat untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.

Ditambahkan kedatangan ke kabupaten penghasil makanan khas tempe kripik ini, untuk melaksanakan sosialisasi kampanye untuk menyapa warga Trenggalek, karena pepatah ” mengatakan, tak kenal maka tak sayang”, urainya.

Jika Gus Ipul sudah dikenal oleh masyarakat Trenggalek saya masih belum, maka mulai pagi sampai dengan sore nanti, saya akan berjalan dari titik ke titik ditemani oleh Gus Ipin dan Pak Mulyadi.
Karena itu kepada ibu ibu sebagai sesama perempuan, saya minta doa dan dukungannya, mudah mudahan saya berdua diridhoi oleh allah,”pungkasnya.(Ono/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *