‌DPC PDI-P Trenggalek Wadahi Seluruh Petani MSP

oleh -282 views

Reporter : Tatang Dahono

Trenggalek – Portal Madiun Raya
Sosialisasi pengenalan dan cara budidaya padi MSP ( mari sejahterakan petani ) di aula DPC PDI-P Trenggalek saptu (24/3) , diikuti perwakilan petani dari 14 Kecamatan di kabupaten Trenggalek.

Program ini menurut Doding Rahmadi, Ketua DPC PDI-P Trenggalek, sudah berjalan kurang lebih sepuluh tahun yang lalu, dan sudah ditanam oleh petani dilahan seluas 200 Ha, yang tersebar di seluruh kecamatan.
“Karena sebelumnya para petani ini belum terwadahi, mulai sekarang para petani sudah tidak usah repot lagi, karena DPC PDI-P Trenggalek mengakomodasi seluruh petani MSP di kabupaten Trenggalek”,kata Doding pada awak media.

Senada yang disampaikan oleh Ketua DPC PDIP, Gus Wanto Sekretaris banteng moncong putih Trenggalek mengatakan, bibit padi MSP ini mempunyai banyak kelebihan, seperti mempunyai ketahanan tubuh kebal dari hama wereng, sundep, dan potong leher.

“Sedangkan dari sisi keuntungan, bobot padi ini setelah panen kering giling punya kelebihan bobot diatas rata-rata.
Ditambah kan oleh Gus Wanto kenapa bibit MSP masuk Trenggalek, karena bibit ini perlu pengembangan, selain itu kita harus punya komunitas MSP di kabupaten Trenggalek”,jelasnya.

Bibit padi ini sudah ditanam dimana mana, termasuk di kabupaten Trenggalek, tapi selama ini belum di akomodir. Akhirnya DPC PDIP punya kesepakatan bahwa bibit MSP ini harus dikembangkan. Yaitu melalui program ketahanan pangan dimasing masing Kecamatan, diharapkan program ini bisa langsung dirasakan oleh rakyat, urai Gus Wanto.

Lebih lanjut Gus Wanto mengatakan bahwa setiap satu kelompok di masing-masing kecamatan akan diberikan bibit padi MSP dan obat-obatan secara gratis.

“Dalam sosialisasi ini hadir dari dinas pertanian, yang mendukung program kesejahteraan petani ini”,lanjut Gus Wanto.

Harapan kami selaku kader partai kata Gus Wanto, dari dinas pertanian mau mengawal dan memberikan bimbingan, penyuluhan, juga apa saja kekurangan para petani. “Apakah dari sisi menanam, memberikan contoh pembinaan wilayah, kultur tanah, hama penyakit, sampai dengan panen raya”, pungkasnya. (Ono/gin)

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *