Sukseskan Pilgub Jatim, Pemkab Trenggalek gelar sosialisasi

oleh

Reporter : Tatang Dahono

‌Trenggalek – Portal Madiun Raya
Pemerintah Kabupaten Trenggalek melakukan Sosialisasi menjelang Pilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Manggala Praja Nugraha, Kamis (22/3).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Desa dan Camat se Kabupaten Trenggalek, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua MUI, Ketua NU, Ketua FKDM, Ketua FKUB, dari Perguruan Tinggi, Kepala sekolah, Partai politik, LSM, dan Ormas.

‌Plt BupatiTrenggalek H. Moch Nur Arifin dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi ini tujuanya untuk menyamakan presepsi.
“‌Harapannya, proses politik bisa berjalan selaras dan beriringan. Kalau mau adem ayem, tidak perlu adanya pilihan. Tetapi karena demokrasi kita mengamanatkan proses harus berjalan demokratis dan legitimasi, dan mendapat dukungan dari rakyat, maka harus melalui pilihan, tentunya harus ada beberapa calon”,jelas Ariffin.

‌Karena itu saya berpesan kepada masyarakat Trenggalek, agar mensukseskan Pilgub Jatim tahun ini, lanjut Wakil Bupati Trenggalek yang kini menjadi plt Bupati Trenggalek, karena sang Bupati mendampingi Khofifah Indar Parawansa maju di Pilgub Jatim.

‌Lebih lanjut Plt Bupati Arifin meminta agar masyarakat berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban, sesuai dengan koridor yang ada. “Karena kita berasal dari berbagai stecholder, mari kita pahami wewenang masing masing”, tegasnya.

‌Ditambahkan Gus Ipin, panggilan akrabnya, sosialisasi dari KPU dan Bawaslu ini sangat penting. “Mari kita cegah berbagai pelanggaran, agar pemilu tahun ini bisa berjalan dengan sehat.Jangan ada intimidasi, atau paksaan dalam memilih, dan jangan menyalahgunakan wewenang”,pinta Gus Ipin.

‌Mari kita jaga stabilitas, tranparansi dalam pilgub. Jika ada protes atau aduan, lakukan secara damai dan prosedur. Karena semua diatur dalam undang-undang. Intinya jangan main hakim sendiri, urai Gus Ipin.

‌Kegiatan sosialisasi tersebut
dilakukan dengan pemaparan dari Ketua KPU Trenggalek Suripto dengan materi, kesiapan KPU Trenggalek dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur th 2018 yang jujur, adil dan netral.

Dilanjutkan pemaparan dari Kodim 0806 yang diwakili oleh Mayor Sunarko dengan tema, peran TNI dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Dan dari Polres Trenggalek yang langsung dipaparkan oleh Kapolres AKBP Didit Bambang Wibowo.S, dengan materi penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, yang aman dan kondusif. Dilanjutkan dengan deklarasi damai.(0no/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *