Puluhan korban kecelakaan ikuti kampanye keselamatan berlalu lintas di Pacitan

oleh


Pacitan – Portal Madiun Raya
Puluhan orang yang berdarah dan memakai kursi roda yang merupakan korban kecelakaan lalu lintas mengikuti kampanye keselamatan lalu lintas di Pacitan.

Kegiatan yang diadakan oleh Satlantas Polres Pacitan tersebut dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Hendrik K Wardhana SIK MH, bersama Anggota yang terlibat Ops Keselamatan Semeru 2018 di Bundaran Penceng Pacitan, Selasa (20/3/2018).

Drama teatrikal yang menghadirkan korban kecelakaan di jalanan bertujuan memberitahukan kepada masyarakat dampak dari korban laka lantas seperti cacat bahkan bisa meninggal dunia. Kecelakaan di jalan raya disebabkan karena kurangnya kesadaran masyarakat akan keselamatan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Hendrik K Wardhana menjelaskan jika kegiatan kampanye ini merupakan rangkaian kegiatan Ops Keselamatan Semeru 2018 dalam mewujudkan keselamatan berlalu lintas di kabupaten Pacitan.

“Kami sengaja menampilkan teatrikal korban laka ini agar masyarakat tahu dan paham pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas dan mematuhi peraturan lalu lintas”, jelas AKP Hendrik.

Dengan akan berakhirnya Ops Keselamatan Semeru 2018 pada tanggal 25 Maret 2018 mendatang diharapkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas serta angka kecelakaan di Pacitan bisa di tekan, harap Kasatlantas. (hr/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *