Kecelakaan pesawat, pilot meninggal dan 7 pesawat rusak

oleh

Cilacap – Portal Madiun Raya
Sebuah pesawat latih PK – RTZ milik Fly School Ganesha yang dipiloti oleh M. J. Hanafie, S.M. mengalamj kecelakaan pada Selasa, (20/03), sekira pukul 15.10 WIB, dibandara Tunggul Wulung Ds. Tritih Lor Kec. Jeruklegi Kab. Cilacap.

Dari kejadian tersebut, pilot pesawat yang bernama M. J. Hanafie, S.M.(50 tahun) yang merupakan Kolonel Penerbang dan merupakan pejabat di Paban 2 Sismet Ditdok Kodiklatau tersebut meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan dengan tubuh terpotong potong.

Pria yang beralamatkan di Jl. Falcon No. 6 Rt. 015 Rw. 004 Kel. Halim Perdana Kusuma Kec. Makassar Jakarta Timur tersebut menghembuskan nafas terakhir setelah pesawat yang dikemudikannya jatuh dalam latihan akrobatik jelang wisuda siswa di sekolah penerbang tersebut.

Menurut saksi mata kronologis kejadian teraebut adalah sekira pukul 14.02 WIB, 3 Pesawat latih milik PK – RTZ Ganesa take off dari bandara Tunggul Wulung Cilacap dengan tujuan melaksanakan latihan akrobatik dalam rangka wisuda siswa penerbangan Ganesha yang akan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 24 Maret 2018.

Kemudian sekira pukul 15.15 WIB, pada saat melaksanakan aerobatik pesawat terbang terlalu rendah yang mengakibatkan pesawat tersebut kehilangan daya angkat sehingga hilang kendali dan menabrak pesawat yang sedang parkir di Apron dan hangar milik Fly school Perkasa.

Pukul 16.00 WIB, tim Inafis dari Polres Cilacap tiba dibandara Tunggul Wulung untuk melaksanakan identifikasi awal

Adapun kerugian yang terjadi akibat peristiwa tersebut adalah 1 Orang meninggal Dunia dan 7 pesawat latih rusak berat. (Hb/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *