Jaga NKRI, TNI latihan menembak

oleh

Ponorogo – Portal Madiun Raya
Sejak pukul 06.00 WIB pagi ini ratusan anggota Kodim 0802/Ponorogo yang dipimpin oleh Kapten Inf Tjatur Margo selaku Komandan Latihan Menembak Senjata Ringan kali ini melaksanakan Apel Pagi dilapangan tembak senjata ringan Kodim 0802/Ponorogo.

Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) ini dimaksudkan sebagai bentuk pelaksanaan kegiatan latihan yang terprogram, terrencana dan terukur yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan keterampilan militer khususnya menembak senjata ringan, Rabu (21/03/2018).

Menurut Kapten Inf Tjatur Margo kegiatan tersebut merupakan tugas pokok anggota TNI sebagai penjaga kedaulatan NKRI.
“Walaupun sehari-hari Prajurit Kodim 0802/Ponorogo disibukkan dengan pelaksanaan kegiatan pembinaan teritorial diwilayah tugas masing-masing, namun untuk pelaksanaan kegiatan latihan mereka tetap melaksanakannya dengan serius”, ujarnya.

Hal tersebut terlihat dalam suasana latihan kali ini, dengan mengikuti fase-fase yang telah ditentukan oleh Staf Operasi Latihan, para peserta satu persatu melaksanakan pentahapan dengan kedisiplinan dan semangat tinggi, sehingga pentahapan latihan hari ini dapat terlaksana dengan baik, jelas Kapten Inf Tjatur Margo.

Latbakjatri yang dilatih oleh para Perwira Kodim 0802/Ponorogo yang sarat dengan pengalaman, dengan koordinator Kapten Czi Hadi Eko dan Kapten Inf Dikin menyuguhkan materi latihan menembak yang telah ditentukan oleh Komando Atas sehingga didapatkan hasil yang cukup memuaskan, dibandingkan dengan latihan serupa sebelumnya, bagi Prajurit yang belum mencapai nilai maksimal maka pada latihan ini dapat meningkat, dan bagi Prajurit yang telah mencapai nilai maksimal dapat mempertahankan pencapaiannya.(dim/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *