Bersihkan material banjir, TNI dan Warga Badegan gelar karya bakti

oleh

Ponorogo – Portal Madiun Raya
Karya Bakti TNI dilaksanakan oleh Koramil 0802/07 Badegan dengan sasaran pembersihan material yang dibawa air meluap di jalan-jalan Desa Dayakan guna normalisasi sarana transportasi di Desa tersebut, Senin,(19/03/2018).

Disamping untuk mengatasi kesulitan masyarakat Desa Dayakan, Karya Bakti ini juga dimanfaatkan oleh Babinsa Koramil 0802/07 Badegan untuk berkomunikasi sosial dengan masyarakat setempat.

Kemanunggalan TNI-Rakyat yang terus dipelihara oleh Babinsa dan masyarakat didapatkan dengan cara saling asah, saling asih dan saling asuh antara kedua belah pihak. Hal ini dapat terwujud dengan media Komunikasi Sosial yang memadai dengan memanfaatkan momentum yang ada, baik secara terrencana maupun insidentil. Demikian disampaikan oleh Kapten Inf A. Boas Nursasongko, Danramil 0802/07 Badegan saat istirahat untuk sarapan pagi bersama masyarakat dalam kegiatan Karya Bakti yang sedang dilaksanakan.

“Pentingnya Komunikasi secara langsung dengan masyarakat ini antara lain untuk menyamakan persepsi tentang pembangunan fisik maupun non fisik yang dilaksanakan oleh Pemerintah sekaligus dimanfaatkan Babinsa untuk mengumpulkan data teritorial yang diperlukan untuk merencanakan kegiatan berikutnya”,ujar Danramil. (dim/GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *