Ke Trenggalek, Gus Ipul Silahturahmi Pada Bu Nyai dan Tokoh Perempuan

oleh

Reporter : Tatang Dahono

Trenggalek – Portal Madiun Raya
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Syaifullah Yusuf atau yang lebih akrab dipanggil Gus Ipul terus mengintensifkan komunikasi dengan berbagai pihak. Seperti yang terlihat dalam kegiatan silahturahim kepada Ibu Nyai dan Tokoh Perempuan di Pondok Pesantren Darulnajah Kelutan, Trenggalek (17/3), yang dilakukan oleh Saifullah Yusuf ( Gus Ipul ) mendapat apresiasi positif dari masyarakat.

Dalam keteranganya Gus Ipul mengatakan bahwa,silahturahim ini sebagai bentuk komunikasi yang intensif dalam rangka penguatan para relawan. “Pertemuan ini merupakan acara internal yang saling menguatkan, paling tidak kita memberikan secara langsung informasi seperti, pembangunan infrastuktur yang akan di laksanakan secara besar besaran”, ujar Gus Ipul.
Karena itu perlu kita koordinasikan bersama bersama, baik pemerintah maupun masyarakat menuju Jawa Timur yang lebih maju, sambung Gus Ipul.

Menanggapi banyak kaum perempuan yang simpatik kepada pasangan Gus Ipul – Puti, Wakil Gubernur Jatim 2 periode ini menyatakan akan mengangkat kaum perempuan. “Kita punya program yaitu, pemberdayaan perempuan yang dilakukan bersama-sama, yaitu kita sharing dan diskusi bersama sama, membuat program, sehingga potensi kaum perempuan bisa diberdayakan dan dimaksimalkan”, jelas Gus Ipul.

‌Ditambahkan olehnya, pembangunan kawasan selatan Jawa Timur khususnya Kabupaten Trenggalek banyak potensi yang perlu dikembangkan, baik yang berbasis maritim maupun agro. “Untuk menyongsong pembangunan ini pemerintah maupun masyarakat harus siap, sehingga kawasan selatan Jatim ini bisa berkembang seperti daerah lainya”,pungkas Gus Ipul.

‌Sementara itu, KH Anwar Iskandar dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa kegiatan bersama Gus Ipul merupakan pemantapan para kader saja, menuju kemenangan Cagub dan Cawagub Jatim nomor urut 2.

Kyai Karismatik ini pun juga menceritakan sejak pemilihan gubernur sepuluh tahun yang lalu, dirinya selalu mendampingi para pinisepuh, mulai dari Lirboyo, Sidogiri sampai Surabaya.

“Bahkan beberapa waktu yang lalu ada seribu Kyai dan Bu Nyai yang menyepakati apa yang disampaikan oleh para pinisepuh, dan semua para Kyai sepakat, yang dipakai kendaraan Gus Ipul untuk macung sebagai Cagub adalah PKB”, jelas KH Anwar Iskandar.

Tugas Gus Ipul apabila menjadi Gubernur Jawa Timur adalah menciptakan daerah Jawa Timur yang rukun, Jawa Timur yang makmur, dan semua adalah saudara. Selain menciptakan semua warga Jawa Timur adalah saudara, Gus Ipul juga harus menciptakan, Jawa Timur yang rukun, damai, dan bersatu, lanjut KH Anwar Iskandar.

KH Anwar Iskandar juga meminta kepada seluruh warga di Trenggalek khususnya untuk mendukung paslon nomor urut 2 tersebut dalam perhelatan Pilgub Jatim 2018. (GiN/Ono )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *