Pasca banjir, Warga Balong dibantu TNI dan Polri bersihkan sungai

oleh

Ponorogo – Portal Madiun Raya
Pasca banjir yang melanda wilayah Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo hari senin (12/03/2018) lalu, Koramil 0802/09 Balong Kodim 0802/Ponorogo merespon cepat penanggulangan dampak banjir yang melanda. Sungai Rawe dan Manden di Desa Sumberejo telah bersih dari rumpun-rumpun bambu yang roboh menutup arus aliran air sungai, tepatnya di Dusun Sabet Desa Sumberejo. Kini respon Koramil 0802/09 Balong dilanjutkan dengan melaksanakan Karya Bakti normalisasi Sungai Mayong yang melintas di Desa Dadapan Kecamatan Balong bersama anggota Polsek Balong, Pemdes Dadapan dan warga masyarakat Desa Dadapan.(16/03/2018)

Selain normalisasi aliran air sungai Mayong, Karya Bakti yang diikuti oleh 15 orang anggota TNI, 5 orang anggota Polsek dan 45 orang warga masyarakat Desa Dadapan ini juga melaksanakan perbaikan tanggul pada bantaran sungai tersebut dengan tujuan agar sewaktu-waktu ada peningkatan debit air sungai Mayong tidak meluap hingga menggenangi lahan pertanian dan pemukiman penduduk.

Tanggul sepanjang 20 meter dengan tinggi satu meter ini dibangun dengan sifat sementara menggunakan pasir dalam karung yang ditata dengan rapi pada bantaran sungai tersebut. Kekhawatiran meluapnya sungai Mayong di Desa Dadapan ini bukan tanpa alas an, mengingat curah hujan tinggi diperkirakan masih akan melanda diwilayah Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo hingga akhir musim penghujan tahun ini.(GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *