Khawatir longsor susulan, 4 rumah warga Dayakan dipindahkan

oleh

Ponorogo – Portal Madiun Raya
Anggota Koramil 0802/07 Badegan bersama warga lingkungan Ogal agil Dusun Jurangsempu Desa Dayakan Kecamatan Badegan pindahkan lokasi empat rumah warga terdampak longsor, Kamis, (15/03/2018).

Rumah yang dipindahkan antara lain milik Bpk. Tumiran (55 th), Bpk. Mujiono (28 th), Bpk. Suyadi (41 th) dan Ibu Yainah (52 th), keempatnya adalah warga lingkungan Ogal agil Dusun Jurang Sempu Desa Dayakan Kecamatan Badegan.

Material longsoran yang menutup bahu jalan dan keempat rumah warga tersebut terjadi pada hari senin dinihari (12/03/2018) lalu disebabkan hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Badegan sehingga mengakibatkan kontur tanah menjadi lunak dan terjadi longsor.

Tindakan pertama berupa pembersihan material longsoran yang menutup akses jalan ke Dusun Jurang Sempu Desa Dayakan telah dilaksanakan selama dua hari (Selasa dan Rabu) sementara tindakan mengatasi dampak longsor yang menimpa sebagian rumah penduduk baru dapat dilaksanakan hari ini. Kasun Jurangsempu menyampaikan bahwa pemindahan lokasi rumah dari semula ini dilaksanakan akibat kekhawatiran warga masyarakat akan terjadinya longsor lagi yang dapat menimpa rumah ditempat semula, jarak antara rumah semula sejauh 150 meter, imbuhnya. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapten Inf A. Boas Nursasongko beserta 5 orang anggota Koramil 0802/07 Badegan dan 32 orang komponen masyarakat lainnya.(GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *