Kecamatan Sampung masuki Panen Raya

oleh

Ponorogo – www.madiunraya.com
Masa tanam padi Periode Oktober 2017 – Maret 2018 (Okmar 2017-2018) telah memasuki masa-masa akhir periode, walaupun sebagian diantaranya saat ini para Petani telah ada yang memasuki masa perawatan tanaman untuk tanam kedua pada periode ini, namun pada umumnya saat ini Petani Padi diwilayah Kabupaten Ponorogo bersiap melaksanakan Panen Raya Padi. Hingga hari kemarin delapan Kecamatan memasuki masa panen raya antara lain Kecamatan Ponorogo, Siman, Mlarak, Sawoo, Sambit, Jetis, Balong dan Slahung kini wilayah Kecamatan Sampung memulai masa panen raya padi.

Seperti yang terlihat hari ini, Serda Agus Widodo Babinsa Koramil 0802/08 Sampung melaksanakan pendampingan panen padi milik Bapak Sono Karyo anggota Kelompok Tani Giri Mulyo Desa Jenangan Kecamatan Sampung. Sawah milik Bapak Sono Karyo sendiri yang dipanen adalah padi jenis Ciherang seluas 0,35 hektar, namun total keseluruhan lahan tanaman padi millik anggota Kelompok Tani Giri Mulyo yang dipanen hari ini seluas 2 hektar, demikian disampaikan Ketua Kelompok Tani yang berada di Dusun Ngambong Desa Jenangan Sampung itu disela-sela pemantauan panen padi milik anggota kelompoknya itu.

Pendampingan panen padi pada kegiatan Upsus Swasembada Pangan yang dilaksanakan oleh para Babinsa Koramil 0802/08 Ponorogo pada periode Okmar 2017-2018 ini akan lebih di intensifkan lagi, mengingat target peningkatan produksi dan produktifitas lahan pertanian yang telah ditetapkan bersama antara Koramil 0802/08 Sampung bersama instansi terkait ini harus dapat dicapai, baik komoditas Padi, Jagung maupun Kedelai (Pajale).(GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *