Rasio elektrifikasi Pacitan 84%, pasang baru bisa di cicil

oleh

Pacitan – Portal Madiun Raya
Rasio elektrifikasi atau tingkat kealiran listrik di Pacitan sebesar 84%. Hal tersebut berarti masih ada warga Pacitan yang belum teraliri listrik.

Hal tersebut disampaikan oleh Manajer PLN Area Ponorogo yang membawahi Pacitan, Ponorogo, Balong, Trenggalek Muhammad Rizlani saat jumpa media, Selasa (13/03).

Namun Rizlani menerangkan bahwa rasio elektrifikasi tersebut pembaginya adalah jumlah KK yang ada di Pacitan. “Padahal dalamn satu rumah ada beberapa KK, dan satu rumah biasanya hanya satu instalasi listrik”, terang Rizlani.

Lebih lanjut Rizlani meminta warga masyarakat yang belum teraliri listrik segera mengurus ke PLN. “Akan kami layani secara gratis, pun dengan biaya pemasangan bisa dilakukan dengan proses mencicil selama 12 kali tanpa bunga”,papar pria asli Palembang tersebut.

Selain itu Rizlani meminta kemakluman kepada warga Pacitan karena listrik sering padam, apalagi disaat hujan turun. “Demi keamanan, kami mematikan jaringan listrik disaat tersebut sampai dirasa aman baru dinyalakan kembali, untuk Nawangan dan Tegalombo sudah kami antisipasi dengan melakukan pembungkusan kabel supaya tidak sering mati lampu”,urai Rizlani.

Harapan kami, dengan teman teman media ini, kita bisa bersinergi dalam melayani masyarakat dibidang kelistrikan, pungkas Rizlani.

Acara tersebut dilanjutkan dengan makan bersama dan diakhiri dengan foto bersama. (GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *