Longsor, Warga Dayakan bersama TNI dan Polri bekerja bakti

oleh

Ponorogo – www.madiunraya.com
Tanah longsor yang terjadi hari senin dini hari, mengakibatkan tertimbunnya akses jalan dari dan ke Dusun Jurang Sempu Desa Dayakan Kecamatan Badegan direspon Koramil 0802/07 Badegan Kodim 0802/Ponorogo dengan melaksanakan Karya Bakti TNI. Bersama dengan 10 anggota Polsek Badegan yang dipimpin oleh Wakapolsek Badegan Aiptu Sardju dan 75 orang warga masyarakat Kecamatan Badegan, Danramil 0802/07 Badegan Kapten Inf A. Boas Nursasongko memimpin langsung pelaksanaan Karya Bakti dengan mengerahkan 10 orang anggotanya di lokasi longsor Dusun Jurangn Sempu Desa Dayakan, Selasa(13/03/2018).

Karya Bakti dengan sasaran pembersihan material longsoran yang menimbun akses jalan raya satu-satunya menuju ke Dusun paling selatan wilayah Kecamatan Badegan ini dimulai sejak pukul 07.00 WIB menggunakan peralatan yang dimiliki warga dan satuan Koramil 0802/07 serta Polsek Badegan.

Karya Bakti yang direncanakan akan dilaksanakan selama dua hari ini, diharapkan dapat membuka akses jalan yang biasa digunakan oleh masyarakat Desa Dayakan untuk kegiatan social dan ekonomi sehingga dampak yang diakibatkan bencana alam ini dapat diminimalisir, sekaligus meringankan beban warga terdampak bencana kali ini. Sementara itu, sasaran Karya Bakti berikuktnya adalah perbaikan rumah terdampak longsor ini antara lain milik Suyadi, Tumiran, Muji dan Yainah di RT 06 RW 01 Dusun Jurang Sempu Desa Dayakan yang akan dilaksanakan mulai besok.(14/03/2018)(GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *