HEBAT, HANYA 25 MENIT, UNIT LAKA SATLANTAS POLRES PONOROGO TANGKAP PELAKU TABRAK LARI

oleh

PONOROGO -MADIUNRAYA.COM
Apresiasi yang luar biasa patut diberikan kepada Unit LAKA SATLANTAS POLRES PONOROGO, dimana mereka berhasil menangkap pelaku tabrak lari yang mengakibatkan korban meninggal dunia di depan SMP 4, JL Panglima Sudirman Ponorogo, Kamis (01/03) lalu.

Berbekal keterangan saksi dan barang bukti berupa pecahan bamper depan mobil minibus jenis Panther tahun 1997 NOPOL AE-1824-SI, UNIT Laka SATLANTAS POLRES PONOROGO akhirnya menangkap tersangka Danang Suprianto warga Desa Gandu kepuh, Kecamatan SUKOREJO PONOROGO.

Sebelumnya diberitakan, terjadi tabrak lari yang mengakibatkan korban atas nama Subandi, warga jalan parang parung 40 RT 03 RW 01 Kelurahan KEPATIHAN Wetan Kecamatan Babadan meninggal dunia di TKP setelah diseruduk mobil tersangka.

Menurut Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, pihak kepolisian Polres Ponorogo hanya memerlukan waktu 25 menit untuk menangkap tersangka. “Setelah melakukan olah TKP, bantuan dari keterangan saksi serta barang bukti pecahan bamper depan mobil, kita tangkap pelaku di rumahnya”,ujar AKP Sudarmanto, Jum’at (09/03).

Awalnya korban sempat mengelak dan tidak mengakui, namun setelah bukti pecahab bamper depan mobilnya ternyata sesuai dengan mobil pelaku, akhirnya yang bersangkutan tidak bisa berkutik, sambung AKP Sudarmanto.

Saat ini tersangka ditahan di Mapolres Ponorogo untuk proses hukum selanjutnya dengan sangkaan melanggar pasal 310 tentang UULAJ dengan ancaman hukuman paling lama 6 tahun serta denda maksimal 12 juta dan pasal 312 UULAJ tahun 2009 dengan ancaman 3 tahun penjara dengan denda maksimal 75 juta. (GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *