Didampingi Tentara, 8 Kecamatan di Ponorogo panen raya padi lebih awal

oleh

Ponorogo – www.madiunraya.com
Pendampingan Upaya Khusus Swasembada Pangan yang dilaksanakan oleh satuan Kodim 0802/Ponorogo diaplikasikan oleh para Apkowil satuan ini dengan melaksanakan pendampingan olah lahan, distribusi pupuk bersubsidi, perawatan tanaman, panen hingga penanganan komoditas Padi, Jagung dan Kedelai pasca panen. Untuk komoditas padi diwilayah Kabupaten Ponorogo saat ini pada umumnya telah mencapai 90 s.d. 100 hari setelah tanam (HST) sehingga panen raya diwilayah Kabupaten Ponorogo dapat terlaksana beberapa hari kedepan. Babinsa Kodim 0802/Ponorogo yang melaksanakan pendampingan kepada petani diwilayah ini, dalam rangka Upsus Swasembada Pangan hari ditujuh Kecamatan telah memasuki masa panen raya lebih awal.(09/03/2018)

Dilaporkan dari wilayah Kecamatan Sambit hari ini Serda Totok S, Babinsa Koramil 0802/13 Sambit melaksanakan pendampingan panen padi seluas empat hektar diwilayah binaannya, sementara itu Kopda Agus Muftarifa’I Babinsa Koramil 0802/17 Pulung melaksanakan pendampingan panen padi seluas tiga hektar, di Desa Galak Babinsa Koramil 0802/10 Slahung melaksanakan pendampingan panen pasi seluas dua hektar sedangkan wilayah yang paling luas melaksanakan panen adalah wilayah Koramil 0802/01 Kota hari ini petani Kelurahan Pinggirsari melaksanakan panen padi seluas 14 hektar yang didampingi oleh Serda Tobat SW Babinsa Kelurahan tersebut.

Sedangkan wilayah-wilayah lain yang melaksanakan panen padi antara lain Kecamatan Mlarak, Jetis, Balong dan Siman hari ini juga melaksanakan panen padi dengan varietas yang bervariasi. Sementara itu, target panen selama minggu I bulan Maret 2018 ini diwilayah Ponorogo seluas 817 hektar yang diharapkan meningkat pada minggu-minggu berikutnya dibulan Maret 2018.(GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *