40 RUMAH HUNIAN TETAP BANTUAN PEMERINTAH BAGI WARGA KORBAN LONGSOR BANARAN RESMI DISERAHKAN

oleh

Ponorogo,- Bencana alam berupa tanah longsor yang meluluh lantahkan Dusun Tangkil Desa Banaran Kecamatan Pulung pada tanggal 1 April 2017 lalu menyisakan pilu yang cukup mendalam, mengingat material longsoran yang merenggut 29 jiwa tersebut juga membuat 40 rumah dilokasi longsor roboh atau tertimbun longsor. Selain ucap bela sungkawa yang disampaikan kepada warga Desa Banaran yang kehilangan anggota keluarganya, Wakil Bupati Ponorogo mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada TNI-Polri, relawan Tagana, masyarakat dan semua unsur yang terkait yang bergerak cepat dan bahu membahu memberikan pertolongan pada kejadian tahun lalu itu. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Ponorogo dalam sambutannya pada acara penyerahan bantuan dari Provinsi Jatim berupa hunian tetap kepada warga Desa Banaran yang kehilangan tempat dinggal dilokasi longsor Dusun Tangkil Desa Banaran.(07/03/2018)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wakil Bupati Ponorogo Drs. H. Sudjarno,M.M, Danrem 081/Dsj diwakili oleh Kasiter Mayor Inf Khamim Tohari, Komandan Kodim 0802/Ponorogo diwakili oleh Kasdim Mayor Inf M Yusuf, Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadji, S.IK,S.H,M.H, Wakil Ketua DPRD Kab Ponorogo Bpk. Anik Suharto,S.Sos, Kadis Perumahan dan Permukinan Cipta Karya Prov Jatim yang diwakili oleh Bpk Ir. Agus Heru Widodo (Kabid Perumahan), Muspika Kec. Pulung, Perwakilan Kades se Kec Pulung dan Perwakilan masyarakat penerima bantuan serta undangan lainnya sekitar 100 orang.

Empat Puluh rumah yang diserahkan secara resmi kepada masyarakat tersebut merupakan bantuan dari Pemprov Jatim yang mengerjaannya dilaksanakan secara Karya Bakti oleh Kodim 0802/Ponorogo bersama instansi terkait dan masyarakat, sedangkan ke-empat puluh rumah yang dibangun tersebut tidak menempati lokasi lahan semula, namun direlokasi dibeberapa tempat sesuai keinginan masyarakat penerima bantuan yaitu 33 rumah di Desa Banaran, 5 rumah di Desa Singgahan dan 2 rumah di Desa Bekiring Kecamatan Pulung. Mengakhiri sambutannya Wakil Bupati Ponorogo berharap semoga bantuan berupa rumah hunian tetap ini dapat digunakan dan ditempati untuk kelangsungan hidup seterusnya, semoga awet dan dijaga dengan baik.(GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *