Capai 62,23 %, Dinkes dan TNI optimis Imunisasi selesai sebelum Juli 2018

oleh -257 views

Ponorogo – www.madiunraya.com
Target pencapaian Imunisasi Difteri dalam program Outbreak Renspose Immunization (ORI) sebanyak 226.712 anak merupakan jumlah riil sasaran yang harus dicapai pada pelaksanaan kegiatan ini, walaupun proyeksi targer yang ditentukan sebelumnya adalah sebesar 210.133 anak. Namun melihat progress yang ditunjukkan saat ini yang telah mencapai 141.087 anak terimunisasi Difteri, Dinas Kesehatan bersama Kodim 0802/Ponorogo yang dibantu instansi terkait oprtimis dapat melaksanakan pencapaian 226.712 anak (100%) cakupan program ini. Demikian disampaikan oleh Lettu Inf Bambang Supriyanto Pasiter Kodim 0802/Ponorogo disela-sela pendampingan kegiatan tersebut diwilayah Kecamatan Jenangan dan Sukorejo.(27/02/2018)

Hingga minggu kemarin pelaksanaan kegiatan immunisasi Difteri yang dilaksanakan kepada anak-anak usia Balita, Paud, TK hingga SD relatif kecil hambatan, namun saat ini pelaksanaan kegiatan tersebut telah menyentuh anak-anak usia SLTP sehingga kendala yang banyak dihadapi dilapangan adalah sulitnya anak-anak usia remaja ini untuk menerima imunisasi. Untuk itu, Apkowil Kodim 0802/Ponorogo secara intens melaksanakan sosialisasi immunisasi ini kepada calon penerima imunisasi agar dapat menerima pencegah penularan virus Difteri kepada mereka.

Dengan sinergi antara Dinas Kesehatan Pemda Kab. Ponorogo bersama satuan Kodim 0802/Ponorogo yang dibantu instansi terkait ini, diharapkan pada bulan Juli tahun 2018 ini anak-anak diwilayah Kabupaten Ponorogo telah terimunisasi Difteri secara keseluruhan pungkas Pasiter Kodim 0802/Ponorogo.(GiN)

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *