Cegah Banjir, TNI dan masyarakat Sambit bangun tanggul Kali Sono

oleh

Ponorog – www.madiunraya.com
Musim penghujan yang turun lebih intens dibanding tahun sebelumnya mengakibatkan beberapa titik wilayah terendam banjir, sehingga dibutuhkan rekayasa pembangunan pada aliran sungai yang ada.

Untuk mengantisipasi terjadinya banjir, Koramil 0802/13 Sambit bersama masyarakat setempat memperbaiki tanggul Kali Sono.

Dengan semangat mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, sekaligus pembinaan teritorial diwilayahnya, satuan ini bersama masyarakat Desa Bulu melaksanakan perbaikan dan pembangunan tangguL Sungai Kali Sono guna mencegah terjadinya banjir pada titik tersebut,
Sabtu, (24/02/2018).

Kapten Inf H. Samini yang memimpin kegiatan ini menyatakan bahwa pembangunan tanggul ini bersifat sementara. “Namun diharapkan mampu mecegah luapan aliran air Sungai Kalisobo pada musim penghujan tahun ini”,ujarnya.

Kita menurunkan 12 orang anggota Koramil 0802/13 Sambit, bersama anggota Polsek Sambit yang dipimpin oleh Kapolsek Sambit AKP Darmana dan 260 warga masyarakat Kecamatan Sambit membangun tanggul sepanjang 100 meter dengan karung berisi pasir dan ditata sedemikian rupa pada bantaran Sungai tersebut, urai Kapten Inf. H. Samini.

Kegiatan yang didukung pula oleh Camat Sambit dan Kades Bulu serta Campurrejo ini membuktikan kekompakan TNI, Polri, Pemerintah dan Warga masyarakat guna mensukseskan pembangunan wilayah.(GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *