OPTIMIS CAPAI 226.712 ANAK TERIMUNISASI DIFTERI, DINAS KESEHATAN KABUPATEN PONOROGO BEKERJASAMA DENGAN KODIM 0802/PONOROGO INTENSIFKAN KEGIATAN ORI

oleh

Ponorogo – www.madiunraya.com
Pelaksanaan kegiatan Outbreak Response Immunization (ORI) yang bertujuan untuk memutus penyebaran Difteri, Dinas Kesehatan bekerjasama dengan satuan Kodim 0802/Ponorogo melaksanakan Immunisasi kepada anak-anak usia Balita, PAUD, TK, SD hingga SMP/MTs. Sedangkan target yang telah ditetapkan untuk wilayah Kabupaten Ponorogo sebanyak 117.423 anak terimunisasi Difteri hingga bulan Juli 2018 mendatang. Demikian disampaikan Pasiter Kodim 0802/Ponorogo saat ditemui tim redaksi disela-sela pelaksanaan tugasnya, Jum’at,(23/02/2018).

Bila semula kegiatan Immunisasi ini dilaksanakan di Posyandu-Posyandu masing-masing Desa, saat ini kegiatan ORI Difteri sudah masuk ke Sekolah-sekolah guna mencapai target yang telah ditentukan. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Puskesmas Slahung yang didampingi oleh Babinsa Koramil 0802/10 Slahung Serka Sugito yang melaksanakan Imunisasi kepada 167 anak yang merupakan Siswa-siswi MI Kanzul Huda Desa Gundik Kecamatan Slahung.

Kegiatan tersebut dibantu pula oleh Bhabinkamtibmas Polsek Slahung yang selama ini secara bersama-sama dengan Babinsa Gundik Koramil 0802/10 Slahug melaksanakan pembinaan Teritorial dan Keamanan wilayah sesuai dengan tugas pokok masing-masing.(GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *