50 Santri diajari tertib lalu lintas di Ponorogo

oleh

Ponorogo – www.madiunraya.com

50 Santri dari berbagai pondok pesantren di Ponorogo mengikuti kegiatan Diklat Santri Lalu Lintas, yang digelar oleh Satuan Polisi Lalu Lintas (SATLANTAS) Polres Ponorogo.

Pelatihan Santri Lalu Lintas tersebut berlangsung selama 2 hari mulai Rabu (21/02) hingga (22/02) esok hari di Mapolres Ponorogo.

Ke 50 orang santri tersebut akan diberikan materi tentang Ketertiban Lalu Lintas, Penanganan Kecelakaan Lalu Lintas, dan Pengaturan Lalu Lintas.

Kegiatan ini merupakan inovasi yang dimiliki SATLANTAS Polres Ponorogo setelah mengadakan kegiatan Diklat Pendekar Tertib Lalu Lintas beberapa saat yang lalu.

Menurut KANIT Diyaksa SATLANTAS Polres Ponorogo, Ipda Dul Hajis, pihaknya mengadakan kegiatan seperti ini karena Ponorogo memiliki banyak pesantren yang juga banyak santrinya. “Dengan kegiatan tersebut, diharapkan akan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Ponorogo”, ujarnya.
Selain itu, ke 50 Santri tersebut akan menjadi pionir bagi santri yang lain dalam tertib lalu lintas, pungkas Ipda Dulhajis. (GiN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *