KASDIM 0802/PONOROGO CANANGKAN PENANAMAN KEDELAI SERENTAK PROGRAM PAT KEDELAI DI PONOROGO

oleh

Ponorogo – www.madiunraya.com
Pencapaian target produksi kedelai dalam program swasembada pangan Kodim 0802/Ponorogo dilaksanakan dengan kerjasama lintas sektor antara lain dengan Dinas Pertanian, Gapoktan, Kelompok Tani, Perum Perhutani hingga LMDH. Disamping itu, kebersamaan Kodim 0802/Ponorogo dalam memajukan pertanian diwilayah ini, sekaligus sebagai upaya menjaga dan memupuk Kemanunggalan TNI-Rakyat. Demikian disampaikan Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf M. Yusup disela-sela pencanangan penanaman kedelai secara serentak diwilayah Kodim 0802/Ponorogo bertempat di Desa Karangpatihan Kecamatan Pulung.(20/02/2018)

Penanaman serentak ini rencananya akan dilaksanakan di delapan wilayah Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo dengan tujuan untuk percepatan pencapaian target luas tanam, luas panen, produksi dan produktivitas kedelai diwilayah ini. Sedangkan sebagian besar lahan yang akan ditanami kedelai merupakan lahan milik Perhutani diwilayah kabupaten Ponorogo yang dikerjakan oleh para Petani penggarap yang tergabung dalam LMDH diwilayah masing-masing.

Pencanangan penanaman serentak Kedelai program PAT hari seluas 50 hektar yang bertempat di lahan milik Perum Perhutani BKPH Sukun Kecamatan Pulung yang dihadiri oleh Komandan Kodim 0802/Ponorogo diwakili Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf M. Yusup, Kadistan Kab. Ponorogo Ir H Harmanto, Para Pasi Kodim 0802/Ponorogo, Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo, Administratur Perum Perhutani KPH Madiun Bpk Anis kusnandar beserta jajaran BKPH Sukun dan Blondrang serta 164 Petani anggota LMDH sewilayah Kecamatan Pulung.(GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *