Wakil Ketua DPRD Ponorogo tinjau lahan relokasi PKL

oleh -342 views

Ponorogo – www.madiunraya.com
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo, Miseri Effendi, SH, MH meninjau lahan relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Senin (19/02/2018)

Didampingi Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Perdakum) Kabupaten Ponorogo, Miseri melihat secara langsung lahan relokasi PKL yang berjualan di Jalan Sultan Agung Ponorogo itu.

Lahan relokasi PKL Sultan Agung disiapkan oleh Pemkab Ponorogo di Jalan Baru atau ujung Jalan Menur. Nampak lahan tersebut sudah di kapling, disiapkan listrik, air dan mushola namun para PKL Jalan Sultan Agung tidak mau menempati karena khawatir dagangannya tidak laku. Menurut salah satu pedagang, pihaknya sudah berjualan di Jalan Sultan Agung selama puluhan tahun dan sudah memiliki pelanggan tetap sehingga dirinya khawatir dagangannya sepi karena harus mencari pelanggan dari awal lagi.

Menanggapi keluhan dari para Pedagang Kaki Lima, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo, Miseri Effendi meminta para PKL untuk bersabar karena masing masing pihak ingin yang terbaik. “Dari sisi Pemerintaj Kabupaten Ponorogo ingin mengatur supaya Jalan Sultan Agun menjadi jalan yang teratur dan tidak semrawut, namun disisi lain para PKL tidak mau kehilangan pelanggan karena disini berbenturan dengan masalah perut maka kita akan mencari solusi terbaik atau win win solution, ” urai Politisi Partai Demokrat tersebut.

Semua keluhan dan aspirasi dari teman-teman PKL akan kita bicarakan dengan teman-teman di Komisi yang selanjutnya akan kita gelar pertemuan dengan Pemkab Ponorogo dalam hal ini Dinas Perdakum, sambung Miseri Effendi.

“Kita berharap, keinginan Eksekutif untuk melakukan pengaturan tidak berbenturan dengan usaha yang dijalankan oleh teman – teman PKL di Jalan Sultan Agung. ” pungkas Miseri Effendi.

Usai melihat langsung lahan relokasi PKL di Jalan Baru, Miseri Efendi ngopi bareng dengan para pedagang kaki lima yang hari ini juga menggelar aksi penolakan relokasi PKL. (adv/yah/gin).

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *