Meriah, “Wisanggeni Lahir”, di Tegalombo

oleh

Pacitan – www.madiunraya.com
Memperingati Hari Lahir ke 273 Kabupaten Pacitan, digelar perayaan yang masif dan sederhana diseluruh pelosok Kabupaten Pacitan. Walaupun sederhana, kesan meriah terlihat dalam perayaan HUT Kabupaten yang baru saja dilanda musibah banjir dan tanah longsor tersebut.
Seperti yang terlihat saat pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk di Pendopo Kecamatan Tegalombo, Ahad (18/02),ratusan warga Kecamatan Tegalombo memadati tempat tersebut.
Lakon “Wisanggeni Lahir”, dipilih oleh Ki Dalang Fajar Arianto untuk memberikan pitutur luhur sekaligus hiburan bagi masyarakat Kecamatan Tegalombo.
Camat Tegalombo, Djoko Putro Utomo, dengan penuh semangat meminta seluruh masyarakat Tegalombo untuk segera bangkit dari kesedihan atas musibah yang terjadi akhir November 2018 lalu.”Dan mari kita bekerja sama, bahu membahu untuk membangun daerah kita sesuai dengan bidang kita, bersama kita bisa”,ujar Djoko.
Didampingi Forkopimcam Tegalombo dan Kepala Desa se Kecamatan Tegalombo, Djoko memberikan tokoh wayang Wisanggeni kepada Ki Fajar Arianto untuk kemudian dimainkan sesuai dengan lakon.
Sementara di luar pagelaran wayang kulit, puluhan pedagang kaki lima tampak tersenyum karena dagangannya diborong oleh pengunjung, maklum moment seperti ini jarang terjadi di Kecamatan bagian utara Kabupaten Pacitan ini. (Gi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *