BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS DESA TUGUREJO KECAMATAN SLAHUNG DETEKSI POTENSI LONGSOR DILAHAN MILIK PERHUTANI

oleh


Ponorogo,- madiunraya.com
Musim penghujan tahun ini yang turun dengan intensitas yang lebih tinggi disbanding tahun sebelumnya mengakibatkan beberapa dampak, selain berdampak positif terutama dalam bidang pertanian, hujan dengan intensitas yang turun dengan intensitas tinggi ini berdampak pada ancaman bencana alam yang berpotensi terjadi dibeberapa wilayah Kabupaten Ponorogo. Serda Ali Subroto Babinsa Koramil 0802/10 Slahung dan Bhabinkamtibmas Desa Tugurejo Polsek Slahung hari ini mendeteksi potensi tanah longsor yang dapat mengancam wilayah desa tersebut.(15/02/2018)

Potensi bencana alam ini dideteksi dengan retaknya tanah sepanjang 200 meter di lahan milik Perhutani BKPH Slahung tepatnya di Petak 74 yang dekat dengan Desa Tugurejo Kecamatan Slahung. Setelah dilaksanakan analisa dilapangan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Potensi bencana alam berupa tanah longsor ini dapat berdampak kepada 59 Kepala Keluarga warga masyarakat RT 03 RW 04 Dusun Tugunongko Desa Tugurejo.

Menindaklanjuti hasil temuan tersebut, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Tugurejo melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat yang berpotensi terdampak untuk selalu waspada dengan kondisi tersebut terutama pada saat turun hujan.(GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *