Komisi D gelar Hearing bersama GTT/PTT dan Dinas Pendidikan

oleh -275 views

Ponorogo – Portalnews Madiunraya.com
Komisi D DPRD Kabupaten Ponorogo yang membidangi masalah pendidikan pada Selasa siang, (13/02/2018) menggelar hearing atau mendengarkan aspirasi dari Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) serta Honorer di Kabupaten Ponorogo.

Komisi D DPRD Kabupaten Ponorogo diwakili Eko Priyo Utomo dan Drs Ubahil Islam. Sementara Forum GTT/PTT Kabupaten Ponorogo didampingi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo yang dipimpin langsung oleh Dra Tutut Erliena, M.Pd dan Kabidnya, Purwo.

Dalam hearing tersebut, Forum GTT/PTT mengeluhkan suka dukanya dalam melaksanakan tugas mengajar namun tidak sebanding dengan pendapatan yang didapat, padahal mereka memiliki keluarga yang harus dihidupi. Selain itu, mereka menanyakan tentang SK Bupati tentang penugasan mereka sebagai guru banyak yang belum mendapatkan.

Menanggapi keluhan yang disampaikan, Eko Priyo Utomo menegaskan bahwa DPRD Ponorogo khususnya Komisi D akan selalu memgawal kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Ponorogo tentang pendidikan. “Memang selama ini nasib GTT/PTT di Ponorogo belum memperoleh penghasilan yang memadai, untuk itu kami akan memperjuangkan supaya penghasilan yang diterima dapat cukup dengan mengajukan anggaran khusus untuk GTT/PTT yang belum diangkat menjadi PNS, ” ujar Eko yang disambut tepuk tangan oleh Forum GTT/PTT Kabupaten Ponorogo.

Kita akui bahwa tanpa GTT/PTT pendidikan di Ponorogo tidak bisa berjalan dengan baik, tetapi disisi lain ada keterbatasan anggaran yang harua berbagi dengan program pembangunan strategis yang lain, sambung Politisi Partai Golkar itu.

“Kita berharap di PAK tahun 2018 atau di anggaran APBD tahun 2019, ada alokasi untuk tunjangan bagi GTT/PTT di Ponorogo yang jumlahnya 2.706 orang ini, ” lanjut Eko.

Termasuk tentang SK Bupati tentang penugasan mengajar bagi GTT/PTT yang menjadi syarat mendapatkan NUPTK untuk pengusulan tunjangan profesi bagi guru, ini nanti kita akan menghadap ke Bupati, urai Eko.

“Kita berharap teman-teman semua untuk tetap bisa tenang, tetap bekerja secara maksimal dan kita di parlemen akan mengusulkan apa yang menjadi harapan bagi teman-teman semua dapat terwujud.” pungkas Eko.

Usai hearing, Forum GTT/PTT Kabupaten Ponorogo berfoto bersama dengan anggota Komisi D DPRD Ponorogo dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo. (adv/yah/gin).

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *