Peringati Hari Pers, Tim EBY Ponorogo gelar wisata bersama awak media

oleh


Ponorogo – www.madiunraya.com
Memperingati Hari Pers tahun 2018, anggota DPR RI Komisi X dari dapil 7 Jawa Timur, Edhie Baskoro Yudhoyono melalui Griya Aspirasi EBY Kabupaten Ponorogo menggelar kegiatan “Wisata bersama insan Pers Bumi Reyog Ponorogo”.

Kegiatan yang berlangsung di Gunung Beruk Desa Karangpatihan Kecamatan Balong tersebut diikuti jurnalis lokal, nasional baik cetak, online dan elektronik.

Kegiatan wisata bersama insan pers tersebut dikemas dalam cangkrukan santai dengan tema “Peran pers dalam membangun wisata” serta melihat dari dekat UKM khas Desa Karangpatihan yaitu Batik Ciprat yang merupakan binaan dari PIA (Persaudaraan Istri Anggota) Fraksi Partai Demokrat DPR RI.

Dalam sambutannya, Koordinator Kabupaten (Korkab) EBY Ponorogo, Masrul Hariyanto, menyampaikan bahwa Pariwisata merupakan fokus dari EBY untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. “Terlebih komisi X juga membidangi bidang pariwisata”, tegas Masrul, Rabu (07/02).

Mas Ibas juga mengucapkan selamat hari Pers tahun 2018, sebagai pilar demokrasi, Pers diharapkan selalu menyajikan berita yang berimbang, lanjut Masrul.

“Peran pers juga sangat penting dalam membantu promosi pariwisata, baik itu tempat wisata, wisata budaya maupun wisata religi, kami berharap rekan rekan pers juga membantu promosi wisata yang ada di Ponorogo”,pungkas Masrul.

Sementara Kepala Desa Karangpatihan, Eko Mulyadi, yang juga Ketua Asosiasi Desa Wisata menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim EBY atas perhatiannya hingga Desa Karangpatihan memiliki unggulan yaitu wisata Gunung Beruk dan UKM Batik Ciprat. “Semoga kesinergitasan antara wakil rakyat dengan pers dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Karangpatihan khususnya dan Ponorogo pada umumnya”,pungkas Eko Mulyadi.

Ketua PWI Ponorogo, Hadi Sanyoto juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Tim EBY Ponorogo tersebut. “Insan pers Ponorogo siap bersinergi dengan siapapun untuk memajukan Ponorogo, termasuk memberitakan wisata yang ada di Ponorogo”,ujar Ade Duta, panggilan akrabnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemotongan tumpeng, makan bersama dan foto bareng serta penyerahan kenang kenangan dari Tim EBY Ponorogo kepada Ketua Asidewi sekaligus Kepala Desa Karangpatihan, Eko Mulyadi. (GiN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *