EBY beri perhatian UKM Batik Ciprat di Ponorogo

oleh

Ponorogo – www.madiunraya.com

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Dapil VII Jawa Timur, Edhie Baskoro Yudhoyono memiliki kepedulian terhadap pekembangan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Hal tersebut terlihat dari kunjungan Tim EBY atau yang lebih dikenal dengan Griya Aspirasi EBY Kabupaten Ponorogo ke Desa Karangpatihan Kecamatan Balong Ponorogo, untuk melihat secara langsung proses pembuatan batik ciprat di desa tersebut, Rabu (07/02).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Pers tahun 2018, selain mengunjungi UKM khas Ponorogo batik ciprat Karangpatihan tersebut, Tim EBY Ponorogo juga mengajak jurnalis yang ada di Kabupaten Ponorogo untuk berwisata di Gunung Beruk di desa setempat.


Menurut Koordinator Kabupaten (Korkab) EBY Ponorogo, Masrul Hidayat, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Mas Ibas kepada masyarakat di Ponorogo. “Apalagi UKM Batik Ciprat Karangpatihan ini merupakan binaa PIA (Persaudaraan Isteri Anggota) Fraksi Partai Demokrat DPR RI”,ujar Masrul.

Harapan kami, batik Ciprat Khas Karangpatihan ini dapat berkembang dengan baik dan memberdayakan masyarakat di Desa Karangpatihan, apalagi yang membuat batik ciprat ini adalah tuna grahita yang beberapa waktu lalu terpinggirkan, sambung Masrul.

“Untuk itu, kita meminta peran jurnalis, bertepatan di hari Pers Nasional ini, untuk selalu membantu memberitakan atau mempromosikan wisata, produk UKM dan potensi yang ada di Kabupaten Ponorogo”,lanjut Masrul.

Mas Ibas juga berpesan, Pers harus mengkabarkan berita yang berimbang sehingga informasi yang tersajikan benar benar akurat, pungkas Masrul Hidayat. (GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *