Selesaikan Target ORI, TNI kawal imunisasi di Ponorogo

oleh

Ponorogo – www.madiunraya.com

Outbreak Response Immunization (ORI) merupakan salah satu cara untuk melakukan pemutusan jaring penyebaran Virus Difteri yang beberapa waktu lalu sempat mewabah dibeberapa wilayah di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo bekerjasama dengan Kodim 0802/Ponorogo secara intensif laksanakan Immunisasi kepada anak usia tertentu agar dapat menangkal masuknya virus tersebut kewilayah Ponorogo.

Pelaksanaan Immunisasi kali ini dilaksanakan diwilayah Kecamatan Jenangan, tepatnya di Desa Paringan. Petugas medis dari Puskesmas Jenangan bersama Serda Samsuri Babinsa Koramil 0802/02 Jenangan melaksanakan immunisasi kepada anak-anak diwilayah tersebut,
Senin,(05/02/2018).

Menurut Serda Samsuri, target pencapaian Immunisasi ditempat ini sebanyak 58 anak usia Balita, Paud dan TK yang sebelumnya telah dilaksanakan pengumpulan data oleh Babinsa. “Rencananya pemberian Immunisasi Difteri dalam rangka Outbreak Response Immunization (ORI) ini akan dilaksanakan secara bertahap, hingga tahap terakhir pada bulan Juli nanti diharapkan pelaksanaan Immunisasi dapat terselesaikan”,jelas Serda Samsuri.(GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *