Cegah Difteri, TNI dampingi Imunisasi di Ponorogo

oleh


Ponorogo – www.madiunraya.com
Serda Agus Widodo, Babinsa Jenangan Koramil Sampung mendampingi Tim Medis Puskesmas Sampung dengan memberikan Immunisasi Difteri kepada anak-anak pada usia tertentu di Balai Desa Jenangan Kec. Sampung, Sabtu,(03/02/2018).

Menurut Serda Agus, Immunisasi ini dimaksudkan sebagai upaya pencegahan penyakit Difteri yang beberapa waktu lalu sempat mewabah dibeberapa wilayah Provinsi di Indonesia. “Untuk itu dilaksanakan pencegahan terjangkitnya penyakit Difteri serta memutus penularan penyakit tersebut diwilayah Kabupaten Ponorogo, Khususnya Kecamatan Sampung dilaksanakan Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri diwilayah ini”,jelasnya.

Menurut Serda Agus, Target yang akan dicapai dalam pelaksanaan ORI Difteri di Desa Jenangan Kecamatan Sampung hari ini adalah, Balita 45 anak, Paud 15 anak, TK 20 anak, SD/MI 38 anak. Sedangkan bagi anak lainnya akan tetap dilaksanakan Immunisasi secara bertahap hingga bulan Juli 2018. “Semoga dengan kegiatan ini dapat menghindarkan masyarakat Ponorogo akan penyakit Difteri”, pungkasnya. (GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *