Ricuh, perhitungan suara di Pilgub Jatim

oleh

Ponorogo – WWW.MADIUNRAYA.COM

Suasana perhitungan suara di TPS 01 mendadak ricuh. Padahal sebelumnya TPS yang sedang melakukan pemungutan suara Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 – 2023 tersebut berlangsung aman dan kondusif.
Protes dari seorang saksi yang meyakini bahwa ada satu suara yang seharusnya sah namun tidak dihitung oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat.
Protes yang dilakukan saksi tersebut tidak dihiraukan oleh PPS yang berujung kemarahan saksi salah satu Partai kuat di Ponorogo.
Dengan membawa massa yang jumlah puluhan, simpatisan partai yang merasa dicederai hak politiknya tersebut memaksa masuk ke area TPS dan meminta satu suara tersebut disahkan.
Beruntung, aparat Polisi dari Polres Ponorogo yang mengamankan pesta demokrasi tersebut berhasil menghalau massa yang beringas.
Beberapa tahapan yang dilakukan oleh Polres Ponorogo diantaranya dengan persuasif dan mediatif, namun karena aksi massa yang terus beringas membuat Polres Ponorogo bertindak tegas.
Dengan menggunakan pasukan Dalmas, Polres Ponorogo berhasil menghalau massa dengan tembakan gas air mata.
Berita diatas adalah kegiatan simulasi pengamanan pilgub Jawa Timur yang dilakukan oleh Polres Ponorogo, Rabu (31/01).
Disaksikan oleh Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi dan pejabat pratama Polres Ponorogo, kegiatan tersebut melibatkan puluhan personel dari berbagai kesatuan.
“Kita sudah melakukan simulasi didalam ruangan dan kali ini kita lakukan simulasi diluar ruangan dan kita optimis, Pilgub Jatim 2018 akan berjalan aman dan kondusif”, ujar Kapolres AKBP Suryo Sudarmadi. (GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *