Nawa Bhakti Satya, Program Unggulan Khofifah di Pilgub Jatim

oleh

SURABAYA, Madiunraya.com – Calon gubernur di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) 2018 Khofifah Indar Parawansa, merumuskan program yang diberi nama “Nawa Bhakti Satya” bagi masyarakat Jawa Timur.

“Insya Allah jika saya terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur, saya akan jalankan program Nawa Bhakti Satya,” katanya, saat bersilaturahmi dengan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur di Surabaya, Selasa.

Mantan Menteri Sosial itu menjelaskan, programnya ini memang mirip dengan program Nawa Cita yang saat ini diterapkan di pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Dalam kesempatan itu, dia menjelaskan secara singkat gagasan Nawa Bhakti Satya yang telah dirumuskannya untuk masyarakat Jawa Timur.

“Nawa Bhakti Satya adalah sembilam program yang dirumuskan khusus untuk Jawa Timur yang lebih sejahtera dan mulia,” katanya.

Menurut dia, ada sembilan area strategis dalam rumusan Nawa Bhakti Satya yang akan dikerjakan secara bersama-sama nantinya.

“Intinya adalah membangun partnership di sembilan area strategis dalam rumusan Nawa Bhakti Satya ini, yang sesuai dengan tagline kita, yaitu Kerja Bersama. Tentunya partnership ini demi menuju kemuliaan,” ucapnya.

Khofifah menyatakan tekadnya untuk selalu mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama mencurahkan energi positif menuju Jawa Timur yang lebih mulia. “Mulia di mata masyarakat, mulia di mata bangsa-bangsa lain, dan mulia di hadapan Allah,” katanya.

Pada kesempatan itu, Khofifah juga memuji kepemimpinan Ketua DPD Demokrat Jawa Timur Soekarwo, yang selama dua periode menjabat Gubernur Jawa Timur.

Program Nawa Bhakti Satya, lanjut dia, akan melanjutkan program-program yang telah sukses dijalankan selama masa Gubernur Soekarwo.

Pak De Karwo, sapaan akrab Soekarwo, mengapresiasi Program Nawa Bhakti Satya yang telah digagas Khofifah. “Saya titip pembangunan khususnya di wilayah Pulau Madura,” ujarnya. (Ant/MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *