Promosikan Wisata Tubing Mendak, Dandim Ponorogo ajak masyarakat HANMARS

oleh -379 views

Ponorogo – WWW.MADIUNRAYA.COM

Jaga kemanunggalan TNI dengan rakyat, Satuan Kodim 0802/Ponorogo menggelar latihan Ketahanan Mars, di Kecamatan Pulung, Jum’at,(26/01/2018).

Latihan Ketahanan Mars yang digelar dengan memilih Start di halaman SDN 1 Wagir Kidul ini bertujuan untuk memelihara kemampuan jasmani militer bagi anggota Kodim 0802/Ponorogo. Namun yang berbeda dengan latihan-latihan sebelumnya, latihan Ketahanan Mars kali ini satuan Kodim 0802/Ponorogo mengajak komponen masyarakat untuk mengikuti latihan ini.

Tercapat sepuluh anggota Polsek Pulung, 31 orang mahasiswa dan beberapa tokoh pemuda Kecamatan Pulung yang dikoordinir oleh Ribut mengikuti kegiatan ini.

Dandim 0802/Ponorogo Letnan Kolonel Inf Slamet Sarjianto, S.E. yang memimpin langsung kegiatan ini menyampaikan bahwa latihan kali ini melibatkan komponen masyarakat yang dimaksudkan untuk menjaga kemanunggalan TNI-Rakyat. “Kegiatan ini sekaligus mendukung program Pemda Ponorogo dalam mensosialisasikan tempat wisata yang baru dipublikasikan, yaitu area wisata Tubing Mendak lereng wilis Desa Wagir Kidul Pulung”, ujar Dandim.

Dandim juga berharap, dengan kegiatan ini dapat mengenalkan lebih dekat lagi area-area wisata bagi masyarakat.

Kegiatan latihan ini diikuti oleh 257 personel Kodim 0802/Ponorogo meliputi unsur-unsur Pimpinan antara lain Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf M. Yusup dan Staf serta Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo, yang di ikuti pula oleh Kapolsek Pulung AKP Deni Fachrudianto,S.H beserta anggota, menempuh jarak 5 km.

Kegiatan Hanmars diakhiri dengan melaksanakan penanaman pohon penghijauan guna melestarikan lingkungan sekitar area wisata Tubing Mendak lereng wilis Desa Wagir Kidul Pulung.(GiN)

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *