Salurkan KUR dan Kartu Tani, BNI gandeng Kodim 0802/Ponorogo

oleh -257 views


Ponorogo – www.madiunraya.com
Untuk merealisasikan penyaluran KUR dan Kartu Tani di Ponorogo, dilaksanakan sosialisasi Kartu dan KUR Tani dari BNI Cabang Ponorogo kepada 300 Apkowil Kodim 0802/Ponorogo dan jajaran Kepala UPT Dinas pertanian sewilayah Kabupaten Ponorogo, Kamis (25/01/2018).

Menurut Kepala Cabang Bank BNI Ponorogo, Sarwoko yang menuturkan bahwa salah satu program pemerintah melalui BNI Cabang Ponorogo adalah teknis penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani diwilayah Kabupaten melalui Kartu Tani.

“Hal ini dimaksudkan sebagai upaya tersedianya pupuk bersubsidi bagi petani, disamping itu, Kartu ini juga dapat dimanfaatkan sebagai buku tabungan dan transaksi keuangan lainnya bagi petani, salah satunya adalah ketersediaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) tani pagi pemegang Kartu Tani”,jelas Sarwoko.

Guna efektifitas sosialisasi program Kartu dan KUR Tani ini BNI Cabang Ponorogo melaksanakan kerjasama dengan Kodim 0802/Ponorogo melalui Apkowil yang dimiliki satuan ini. Mengingat Apkowil satuan Kodim 0802/Ponorogo selalu melekat dengan Petani dan Kelompok Tani, lanjut Sarwoko.

Sementara menurut Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Slamet Sarjianto menyambut baik kerja sama yang telah terjalin. “Kodim 0802/Ponorogo siap bersinergi dengan Petani dan Perbankan guna mewujudkan ketahanan pangan di Ponorogo”,tegas Dandim.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE, Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf Muhammad Yusuf, Kepala Dinas Pertanian Kab. Ponorogo diwakili Bpk. Timur S, Pimpinan Bank BNI Cab. Ponorogo Bpl. H. Sarwoko, SE, Pa Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0802/Ponorogo, KUPTD tiap-tiap Kecamatan se-Kab. Ponorogo, Perwakilan Anggota Koramil dan Makodim 0802/Ponorogo.

Acara ditutup dengan Penandatanganan Komitmen program pemerintah dalam penyaluran Kartu dan KUR Tani kepada para petani di Kab. Ponorogo oleh Dandim 0802/Ponorogo, Kepala BNI Cabang Ponorogo dan Dinas Pertanian Kab. Ponorogo.(GiN)

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *