Wakapolres Ponorogo : Polri netral di Pilkada Jatim

oleh

Ponorogo – www.madiunraya.com

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) se Jawa Timur, Institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersiap. Tak terkecuali Polres Ponorogo sebagai aparat penegak hukum sekaligus pengayom dan pelindung masyarakat di Ponorogo, juga mengadakan persiapan persiapan menyambut pesta demokrasi tersebut.

Wakapolres Ponorogo, Kompol Suharsono dalam keterangannya menyampaikan bahwa Polri dalam hal ini siap mengamankan Pilkada serentak termasuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. “Hari ini kita mengadakan Latihan pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Mantap Praja Semeru 2018, yang diikuti 700 personel yang mengundang penyelenggara pemilu seperti KPUD dan Bawaslu Ponorogo”, ujar Kompol Suharsono.

Walaupun secara umum situasi Ponorogo kondusif, namun Polri tetap siaga, apalagi cuaca hujan yang terus menerus yang dikhawatirkan mengganggu proses tahapan Pilgub Jatim 2018, lanjut Kompol Suharsono.

“Selain berkoordinasi dengan berbagai pihak, kita juga meminta masyarakat untuk ikut serta membantu mengamankan situasi yang kondusif, untuk teknis kita menunggu dari KPU, karena saat ini masih Coklit, sehingga data TPS yang diperkirakan 1.703 masih bisa berubah dan hal tersebut akan kita back up untuk pengamanannya”,jelas Wakapolres Ponorogo tersebut.

Apapun yang terjadi, Polri tetap netral dan kita pastikan pesta demokrasi yang menjadi pesta rakyat tersebut akan aman, damai serta hasil yang diperoleh benar-benar pilihan rakyat, pungkas Kompol Suharsono. (GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *