Harga beras naik, TNI lakukan Upsus di Ponorogo

oleh

Ponorog – www.madiunraya.com

Melambungnya harga beras di Ponorogo membuat berbagai pihak siaga, tidak terkecuali TNI yang melakukan upaya khusus dalam menjaga stok padi.
Bertempat di sawah milik petani di Desa Paringan, Kecamatan Jenangan, Babinsa Paringan Serda Samsuri Koramil 0802/02 Jenangan, melaksanakan upsus pendampingan panen padi milik Poktan Tani Makmur seluas 5 kotak, Selasa,(23/01/).

Serda Samsuri menyatakan bahwa dalam upaya mewujudkan target swasembada pangan khusunya tiga komoditas utama yaitu padi, jagung dan kedelai (Pajale), Kodim 0802/Ponorogo bersama pemerintah daerah melalui dinas pertanian Kabupaten Ponorogo melakukan fokus kegiatan upaya khusus (Upsus) yang telah dicanangkan sejak tahun 2015, dimana hingga kini Babinsa terus melakukan pendampingan dan pengawalan kegiatan Upsus dengan saluh satunya melakukan pendampingan panen padi di Desa Paringan Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo.

“Diharapkan Babinsa tetap harus semangat dan sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam menyukseskan program pajale khususnya tentang tanaman padi”, ujar Serda Samsuri.

Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses dan diharapkan para petani menanam padi secara serentak bersama – sama. Dengan pendampingan panen padi ini diharapkan hasil panen lebih baik produksi maupun produktivitasnya yang sangat bagus sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL maupun Babinsa, urai Babinsa Paringan tersebut.(GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *