Harga beras melonjak, tanaman padi di Blitar terus dipantau

oleh

Blitar – www.madiunraya.com
Melonjaknya harga beras di berbagai daerah membuat semua pihak siaga. Tidak terkecuali Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0808/ 08 Udamawu Kodim 0808/Blitar Serda Suwandi melaksanakan serbuan ter memantau perkembangan tanaman padi jenis impari 30 milik petani yang terletak di Desa Mangunan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, Senin, (22/01/2018).

“Pemantauan yang dilakukan meliputi kondisi tanaman, kondisi pengairan serta pemantauan juga meliputi pendeteksian terhadap kemungkinan munculnya hama tanaman, serta perkembangan tanaman selama pelaksanaan perawatan mulai pemupukan dan penyemprotan,ini kita lakukan sebagai bentuk kewaspadaan terjadinya gagal panen”,ujar Suwandi.

Ini bentuk upaya khusus Babinsa dalam rangka ikut serta dalam mensukseskan program pemerintah dalam hal swasembada pangan, “Seluruh Babinsa akan selalu siap membantu para petani, ini diharapkan agar program pemerintah swasembada pangan dapat terwujud di tahun 2018,selain itu dapat menekan lonjakan harga beras yang terus terjadi”,lanjut Suwandi.

Di sisi lain Serda Suwandi juga mengingatkan kepada para petani dalam mengantisipasi musim tanam Tahun ini agar tidak di serang hama maka harus lakukan penyemprotan hama secara rutin dari awal sebagai bentuk pencegahan terhadap hama.(GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *