Akses Munjungan Kampak Menuju Trenggalek Lumpuh Pasca Bencana Longsor

oleh

    TRENGGALEK – www.madiunraya.com
    Jalur perbatasan Kecamatan Munjungan dan Kecamatan Kampak menuju Kota Trenggalek, Jawa Timur, lumpuh total sejak pukul 02.00 Wib dini hari. Akses jalan utama yang berada di Desa Ngadimulyo itu tertimbun material longsor setinggi 5 meter, lebar 5 meter dan panjang 200 meter,Minggu(21/1/18).

    Hingga berita ini diturunkan petugas belum berani melakukan evakuasi material karena kondisi tanah perbukitan di sekitar lokasi longsor dinilai masih labil dan bergerak serta curah hujan masih tinggi sehingga masih dimungkinkan terjadi lonsor susulan.

    Dandim 0806/Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos dan Danramil 0806/05 Kampak Kapten Inf Sutrisno Atim saat mendampingi Bupati Trenggalek meninjau lokasi longsor membenarkan bahwa kondisi tanah di daerah longsoran masih labil dan masih dimungkinkan bisa terjadi longsor susulan mengingat hujan juga belum reda. Sehingga untuk evakuasi material longsor menunggu kondisi benar-benar aman.
    “Kita tunggu kondisi hingga benar-benar aman, untuk mengevakuasi material longsor. Selain kondisi tanah yang labil, hujan masih mengguyur terus menerus, berbahaya jika dipaksakan untuk membersihkan material lumpur”, ujar Dandim. (GiN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *