PKS Usung Gus Ipul di Pilgub Jatim

oleh

JAKARTA, Madiunraya.com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memberikan dukungan kepada calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Dukungan kepada Gus Ipul ini diberikan lewat SK DPP PKS yang diserahkan langsung oleh Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PKS Suharna Surapranata kepada Gus Ipul di kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Hadir dalam pemberian SK DPP kepada Gus Ipul Ketua Dewan Syariah Pusat PKS KH Surahman Hidayat, Sekretaris Jenderal DPP PKS Mustafa Kamal, Wakil Sekretaris Jenderal PKS Abdul Hakim, Anggota FPKS DPR RI Habib Aboe Bakar Al Habsyi dan Ketua Umum DPW PKS Jawa Timur Arif HS.

“Berdasarkan usulan DPTW PKS Provinsi Jatim, DPP PKS memberikan persetujuan kepada calon gubernur Drs. H.M. Saifullah Yusuf sebagai calon gubernur Jawa Timur. Demikian keputusan ini dibuat untuk digunakan sebagaimana mestinya,” ujar Suharna membacakan SK bernomor 171/SKEP/DPP-PKS/1439 tersebut.

Suharna menjelaskan bahwa PKS memiliki agenda perjuangan untuk membangun Indonesia dan berbagai wilayah yang dituangkan dalam Platform PKS. “Platform ini menjadi pelopor perwujudan cita-cita bangsa Indonesia, salah satunya menghidupkan Indonesia Madani,” ujar Suharna.

Suharna mengamanahkan gagasan besar PKS untuk bangsa itu kepada Gus Ipul agar bersama bisa memperjuangkan agenda kebangsaan dalam membangun Jawa Timur.”Atas nama PKS menyerahkan kepada Gus Ipul untuk memperjuangkan agenda kebangsaan dan keumaan bersama PKS untuk terlibat membangun Jatim,” ujar Suharna.

Sementara, Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal menerangkan, PKS menyerahkan sepenuhnya kepada Gus Ipul calon wakil gubernur yang akan mendampinginya. “Kami serahkan sepenuhnya siapapun yang mendampingi. InsyaAllah tekad bulat PKS mendukung penuh Gus Ipul,” papar Mustafa.

Dia juga meminta seluruh kader di Jawa Timur bekerja secara militan untuk memenangkan calon gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di pilkada mendatang.”Kami perintahkan seluruh struktur, dari DPW, DPD, DPC hingga DPRa sampai tingkat RT/RW untuk bekerja keras secara militan dan all out untuk memenangkan Gus Ipul dan pasangannya,”katanya lagi.

Mustafa mengingatkan kepada para kader PKS di seluruh Indonesia untuk selalu berdoa sebelum memulai kerja-kerja besar. “Kami berterima kasih kepada ulama dan kiai khususnya di Jawa Timur yang memberikan dukungan kepada kami,” ungkap Mustafa.

Sementara, Gus Ipul merasa senang diberikan kelonggaran oleh PKS untuk memilih siapa calon wakil gubernur di pemilihan kepala daerah 2018 mendatang.”PKS mempercayakan kepada saya siapa calon wakil gubernur. Ini tentu memberikan kelonggaran dan keleluasaan,” kata Gus Ipul.

Ia juga merasa tidak ada beban, bahkan senang dengan dukungan PKS.”Kami senang dengan dukungan PKS, karena memberikan dukungan tanpa syarat. Saya merasa tidak ada beban atau (PKS) tidak membebani saya,” kata dia.

Gus Ipul mengaku dirinya dan PKS mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan Jawa Timur melalui beberapa program di antaranya penguatan UMKM, pelayanan pendidikan, kesehatan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Juga memperkuat dunia pertanian di mana 36 persen penduduk Jawa Timur berada di dunia pertanian. “Kami tak hanya membangun fisik, tapi juga akhlak atau karakter masyarakat. Ini yang menjadi komitmen saya dan PKS,” ungkap Gus Ipul.

Calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau yang intim dipanggil Gus Ipul mengaku sudah lama mengenal dan bekerjasama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Gus Ipul pun menganggap PKS seperti keluarga sendiri.

“Saya sudah akrab dengan sejak nama Partai Keadilan. Kenal dengan Pak Hidayat Nur Wahid dan Pak Mahmudi Nur Ismail. Terus terang seperti keluarga sendiri,” kata Gus Ipul.

Gus Ipul mengatakan makin intens dengan PKS ketika tahun 2008 waktu pilgub pertama, yang kedua tahun 2013 dan yang ketiga tahun 2018.”Saya terus terang berterima kasih kepada PKS terus memberikan kepercayaan kepada saya pertama pada 2008, kedua 2013 dan 2018 ini ketiga. Saya minta doa,” ungkapnya.

Gus Ipul mengaku jauh sebelum menjalin komunikasi dengan partai lain untuk melakukan pendalaman terhadap ide dan gagasan, PKS sudah menemukan Gus Ipul dengan kader.

“PKS sudah mempertemukan saya dengan seluruh kadernya baik di kabupaten/kota. “Ini semua juga atas saran ulama dan kiai. Jadi cukup panjang perjalanan kami hingga menjadi surat keputusan,” pungkasnya.

Dengan dukungan dari PKS, berarti ada tiga partai yang mengusung Gus Ipul. Sebelumnya PDIP dan PKB secara resmi mendukung Gus Ipul. PKB sebanyak 20 kursi, sementara PDIP 19 dan PKS dengan 6 kursi atau total kursi DPRD pengusung Gus Ipul 45 kursi. (MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *