Trenggalek Education Fair Diserbu Calon Mahasiswa

oleh
Emil Dardak saat menghadiri Trenggalek Education Fair. (Foto: Humas Setda Trenggalek)

TRENGGALEK, Madiunraya.com – Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali menggelar Education Fair di awal tahun 2018 ini. Pameran Perguruan Tinggi yang digelar di Hall Majapahit Hotel Hayam Wuruk Trenggalek ini bertujuan untuk memberikan informasi seluas-luasnya bagi calon mahasiswa Trenggalek, mana-mana Perguruan Tinggi yang sesuai dengan bakat dan minatnya.

Sebanyak 65 Perguruan Tinggi yang tersebar mulai dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jogjakarta ikut berpartisipasi dalam Education Fair tahun 2018 di Trenggalek.

Banyaknya Perguruan Tinggi yang berpartisipasi tentunya akan lebih banyak memberikan referensi bagi para calon mahasiswa dalam menentukan jurusan maupun Universitas apa yang akan dilabuhi.

 Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak didampingi Kadisdikpora Kusprigianto, Kamis (4/1/2018) mengatakan sangat senang melihat antusias lulusan SMA, MA dan SMK di Kabupaten Trenggalek yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Hal ini menunjukkan tingginya kesadaran masyarakat akan pendidikan dalam menentukan karier kedepan yang ingin mereka ambil.

“Intinya dari anak-anak ini tentunya ingin memilih karier yang prospektif kedepannya, makanya mereka ingin melanjutkan ke perguruan tinggi yang sesuai dengan harapannya,”katanya, seperti dikutip laman Humas Setda Trenggalek.

“Disini saya melihat perguruan tinggi yang berpartisipasi dalam kegiatan ini bermacam-macam, ada yang semi penempatan kerja, mereka bisa menjadi Pramugari, ada yang bisa kerja di kapal pesiar, maskapai penerbangan dan ada juga yang sifatnya lebih ke bisnis.”

“Saya melihat semua stand perguruan tinggi diminati dan semoga ini bisa memberikan semangat bagi lulusan SMA maupun SMK untuk bisa memilih perguruan tinggi yang benar-benar cerdas dan seksama, dimana hal ini sangat menentukan bagaimana kariernya kedepan,” tutur Bupati Trenggalek ini.

Ditegaskan olehnya inilah wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten, yang ingin memberikan informasi seluas-luasnya kepada calon-calon mahasiswa, supaya mereka dapat melihat langsung jurusan ini larinya kemana dan saya harus mengambil apa, tegasnya.

Education Fair yang digelar kesekian kalinya ini di ikuti oleh 65 Perguruan Tinggi yang tersebar mulai dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jogjakarta. Ikut berpartisipasi dalam edukation fair ini, Kodim 0806 Trenggalek yang juga memberikan informasi terkait dibukanya pendaftaran anggota TNI.

“Kegiatan education fair ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagi lulusan SMA, MA maupun SMK, Perguruan Tinggi mana-mana saja yang cocok sesuai dengan job description yang diinginkan oleh calon Mahasiswa tersebut,” tandas Kadisdikpora yang juga Plt. Sekda Trenggalek, Kusprigianto. (MR01/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *