Warga dan aparat bersihkan sisa banjir di Desa Ngindeng, Sawoo

oleh

Ponorogo – PORTAL MADIUN RAYA
Banjir yang menggenangi pemukiman disekitar Waduk Bendo Desa Ngindeng Kecamatan Sawoo kemarin malam (02/01) menyisakan endapat lumpur 5 hingga 10 cm. Selain merendam 14 rumah, bencana banjir diwilayah ini juga menggenangi sebuah Musholla yang sehari-hari digunakan masyarakat setempat untuk melaksanakan ibadah. Agar pemukiman penduduk dan fasilitas umum ini segera dapat digunakan kembali, 11 orang anggota Koramil 0802/14 Sawoo dipimpin oleh Danramil 0802/14 Sawoo Kapten Inf Sunarji melaksanakan Karya Bakti ditempat tersebut, Rabu (03/01/2018).

Sasaran Karya Bakti ini antara lain pembersihan rumah-rumah penduduk yang terdampak banjir serta satu unit Musholla agar dapat digunakan untuk kegiatan ibadah sehari-hari. Koramil 0802/14 Sawoo melaksanakan Karya Bakti bersama dengan masyarakat sekitar lokasi bencana banjir yang dibantu dari instansi-instansi terkait, antara lain Polsek Sawoo, BPBD Kabupaten Ponorogo, Perum Perhutani, Karyawan Proyek Waduk Bendo serta relawan yang dengan suka rela melaksanakan Karya Bakti bersama.

Banjir yang melanda Dusun Bendo Desa Ngindeng Kecamatan Sawoo ini juga mengakibatkan 27 KK yang terdiri dari 87 jiwa mengungsi ke rumah-rumah penduduk sekitar yang tidak terdampak banjir. Sedangkan nilai kerugian material yang diakibatkan bencana banjir ini masih dalam tahap penghitungan untuk menentukan bentuk dan jumlah bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo guna meringankan beban masyarakat terdampak banjir tersebut.(GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *