Hujan deras, rumah warga Desa Bedoho Sooko tertimpa longsor

oleh



Ponorogo – Portal Madiun Raya

Hujan yang mengguyur disebagian besar wilayah Kabupaten Ponorogo kemarin (02/01/2018) berlangsung cukup lama mengakibatkan kejadian bencana alam yang menimpa beberapa titik diwilayah Kabupaten Ponorogo.
Diantara titik yang tertimpa bencana alam akibat hujan tersebut antara lain di Desa Bedoho Kecamatan Sooko, bencana alam berupa tanah longsor ini menimpa bangunan rumah milik Yamadi (60 tahun) RT 01 RW 01 Dsn Puru Desa Bedoho Selasa malam.

Setelah mendapatkan informasi kejadian tersebut dari mitra masing-masing, Serda Sunar Babinsa Bedoho serta Bhabinkamtibmas Desa Bedoho mendatangi lokasi terjadinya bencana longsor di Desa tersebut. Data awal dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bedoho, Bencana tanah longsor tersebut, diketahui longsoran tersebut menimpa rumah bapak Yamadi sepanjang 27 meter, lebar 3 meter dan tinggi 2,5 meter. Namun longsoran tersebut tidak sampai mengakibatkan kerusakan rumah yang tertimpa karena struktur bangunan yang cukup kuat menahan material longsoran.

Selanjutnya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bedoho yang bekerjasama dengan Perangkat Desa setempat merencanakan karya bakti pembersihan material longsoran yang menimpa dinding rumah bapak Yamadi pagi hari ini (03/01/2018) untuk meringankan beban korban longsor tersebut.(GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *