Bupati Ipong resmikan 90 anggota BPD se Kecamatan Mlarak

oleh


Ponorogo – Portal Madiun Raya

Bupati Ponorogo, Drs H. Ipong Muchlissoni meresmikan 90 anggota Badan Permusyawaran Desa (BPD) se Kecamatan Mlarak di Balai Desa Siwalan Kecamatan Mlarak, Kamis (28/12).

Didampingi Kepala Dinas PMD, asisten, Forkopimcam Mlarak dan Kepala Desa se Kecamatan Mlarak, Bupati Ipong mengambil sumpah anggota BPD masa bakti 2017 – 2023.

Dalam arahannya, Bupati Ipong mengucapkan selamat atas diresmikannya anggota BPD yang baru tersebut. “Anggota BPD yang dilantik memiliki perbedaan dari BPD yang lama, yaitu adanya keterwakilan perempuan dalam jajaran kepengurusan organisasi di tingkat desa tersebut”,ujarnya.

Untuk itu, saya meminta kepada seluruh anggota BPD yang baru supaya dapat bersinergi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat untuk bersama-sama membangun desanya demi kemajuan dan kemakmuran bersama, sambung Bupati Ipong.

“Jika Pemerintah Desa dan BPD solid, maka tidak akan ada pihak-pihak yang akan mengganggu kelancaran pembangunan desa, apalagi kita telah melakukan Mou dengan Aparat Penegak Hukum (APH) yaitu Kepolisian dan Kejaksaan untuk tidak serta merta melakukan penangkapan terhadap laporan adanya penyelewengan sebelum kita periksa di Inspektorat, jadi jangan takut untuk berbuat membangun desanya asalkan sesuai dengan peraturan yang berlaku”, pungkas Bupati Ipong Muchlissoni.

Sementara menurut Camat Mlarak, Muh Ismail, Ap., M.Hum, dirinya merasa optimis dengan diresmikannya anggota BPD se wilayah kecamatan yang dipimpinnya tersebut. “Ada generasi muda yang siap bersinergi dengan elemen desa yang akan membawa semangat kemajuan dan kemakmuran, sehingga dengan kerja sama yang tercipta akan mendukung visi dan misi memajukan Ponorogo menuju Ponorogo yang berbudaya dan religius”, ujar Ismail. (GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *