Bersama tentara dan pemkab, PT Inka tanam 5000 pohon di Banaran

oleh

Ponorogo,- madiunraya.com
Mencintai lingkungan harus dilakukan dengan perbuatan, seperti yang dilakukan oleh anggota Kodim 0802/Ponorogo dan Polres Ponorogo bersama Relawan dan masyarakat, pada kegiatan gerakan penghijauan dan Baksos berupa penanaman 5000 bibit pohon Durian dan Mangga yang di gagas oleh PT. INKA Madiun bekerja sama dengan Pemkab Ponorogo di lokasi bencana alam tanah longsor Dukuh Tangkil Desa Banaran Kec. Pulung Kab. Ponorogo dengan tema “Reboisasi 5000 pohon Bina Lingkungan PT. INKA (Persero)”, yang diikuti sekitar 200 orang.(19/12)

Penanaman kembali pada pohon atau reboisasi harus terus dilakukan. Penanaman kembali tersebut sangat penting karena banyaknya kejadian penebangan liar terjadi dan pembakaran hutan. Banyak oknum yang tidak bertanggung jawab ingin menghancurkan bumi demi keuntungan semata. Cara yang dilakukannya adalah merusak hutan itu sendiri. Kita ketahui bahwa hutan terdiri dari beragam pohon yang bermanfaat bagi kehidupan manusia di bumi. Oleh sebab itu, pelestarian hutan dan penanaman kembali harus terus digalakkan.

Wakil Bupati Ponorogo Drs H. Sudjarno,M.M dalam sambutannya menyampaikan “Atas nama Pemerintah daerah Ponorogo mengucapkan banyak terimakasih kepada PT INKA Madiun yang peduli dan bantuannya dalam rangka reboisasi penanaman 5000 bibit pohon Mangga dan Durian dilahan bekas bencana longsor di Dukuh Tangkil Desa Banaran Kecamatan Pulung”, ujar Wabup.
Semoga bermanfaat bagi masyarakat Banaran khususnya dapat mengangkat perekonomian serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pemerintah daerah berpesan kepada masyarakat Banaran khususnya untuk merawat dan menjaga tanaman tersebut supaya tumbuh subur dan jaga dari hewan ternak yang masuk ke area tanaman agar tidak rusak, sambung Wabup Sudjarno.
“Tujuan utama penghijauan tersebut untuk mencegah bahaya longsor seperti yang terjadi pada bulan April 2017 yang lalu yang mengakibatkan korban jiwa dan harta benda, semoga kedepan masih banyak lagi sumbangan-sumbangan lainnya seperti halnya PT INKA”, pungkas Wabup Sudjarno

Berikutnya penyerahan bibit pohon secara simbolis oleh PT. INKA kepada Wakil Bupati Ponorogo dan dilanjutkan penanaman secara simbolis oleh Wakil Bupati Ponorogo dan undangan serta penanaman serentak oleh TNI/Polri serta relawan dan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan penghijauan tersebut Wakil Bupati Ponorogo Drs. H. Sudjarno,M.M., Dandim 0802/Ponorogo diwakili oleh Danramil 0802/17 Pulung Kapten Czi Hari Supriyadi, Kapolres Ponorogo diwakili oleh Kapolsek Pulung AKP Deni Fachrudianto, Direktur PT INKA Madiun diwakili oleh Humas Kholig Muhammad Zam Zam, Kadis Pertanian Kab. Ponorogo Ir. Harmanto,M.M, Kadis Sosial P3A sekaligus Plh Ketua BPBD Drs. Sumani, Kajari Ponorogo diwakili oleh Kasi Datun Basori, S.H., Anggota DPRD Ponorogo Ribut dari Partai PKS Dapil Ponorogo 3, Camat Pulung Sukadi, S.Sos dan Relawan serta masyarakat.(GIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *