Sering konvoi, 21 perguruan silat diberikan pembinaan tertib lalu lintas

oleh


Ponorogo – www.madiunraya.com
Satlantas Polres Ponorogo membuat terobosan baru dalam menertibkan pemakai jalan raya di Ponorogo.
Sebanyak 21 perkumpulan organisasi beladiri yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pencak Silat & Beladiri ( FKPSB ) diberikan pelatihan tertib berlalu lintas dengan tajuk “Diklat Pendekar Lalu Lintas Polres Ponorogo”.
Diklat yang diadakan di Mapolres Ponorogo tersebut akan diadakan dalam waktu 3 kedepan dan dibuka oleh Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi, Rabu (13/12).
Dalam keterangannya, Kapolres Suryo Sudarmadi menjelaskan bahwa latar belakang diadakan kegiatan tersebut adalah event setiap organisasi bela diri yang sering melakukan konvoi dan pengerahan masa.
” Dalam konvoi di jalan, sering kita temukan pelanggaran dalam berlalu lintas, untuk itu kita memberikan diklat tertib lalu lintas yang harapan kedepannya mereka menjadi pioner untuk tertib berlalu lintas”, ujar AKBP Suryo Sudarmadi.
Adapun materi yang kita berikan adalah peraturan baris ber baris, penjelasan peraturan lalu lintas, dan menjaga ketertiban lalu lintas, sambung Kapolres.
“Sekali lagi harapannya adalah pendekar lalu lintas ini akan membantu kita dalam menjaga ketertiban berlalu lintas di jalanan Ponorogo, pungkas AKBP Suryo Sudarmadi. (YAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *