MENJAGA KEMAMPUAN TUGAS PERSONELNYA, SATUAN KODIM 0802/PONOROGO LAKUKAN PEMBINAAN FISIK PRAJURIT

oleh

Ponorogo,- www.madiunraya.com
Guna mencapai penyelesaian tugas Pokok satuan yang lebih optimal, satuan Kodim 0802/Ponorogo perlu membangun pribadi prajurit yang disiplin, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima, hal ini sering kali disampaikan oleh Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, S.E. dihadapan para prajuritnya. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka secara rutin, optimal dan terukur satuan Kodim 0802/Ponorogo melaksanakan pembinaan fisik bagi Prajuritnya. Seperti yang dilaksanakan hari ini, satuan melaksanakan pembinaan fisik rutin, namun ada yang berbeda dengan pembinaan fisik rutin sebelumnya, kali ini pembinaan fisik dilaksanakan dengan melaksanakan lari sejauh 3.200 meter, dilanjutkan Pull Up, Push Up dan Sit Up masing-masing selama satu menit bertempat di Lapangan Makodim 0802/Ponorogo Jl. Basuki Rahmat No. 38 Ponorogo yang diikuti oleh 210 personel.(7/12/2017)
Perwira Seksi Personel Kodim 0802/Ponorogo Kapten Czi Fachrodji Ansharullah yang memimpin pelaksanaan pembinaan fisik kali ini menyampaikan bahwa disamping menjaga kebugaran fisik yang prima, pembinaan kali ini dimaksudkan sebagai bentuk penyiapan pengambilan nilai Kesegaran Jasmani (Garjas) yang dilaksanakan satuan Kodim 0802/Ponorogo secara berkala setiap Semesternya.
Untuk menjamin keamanan personel pada saat pelaksanaan pembinaan fisik, maka dilaksanakan metodologi Binsik sesuai dengan perinsip Olah Raga yaitu dimulai dari tahap pemeriksaan kesehatan oleh anggota Poskes 05.10.01 Ponorogo dilanjutkan kegiatan peregangan, pemanasan, kegiatan inti dan ditutup dengan pelemasan.(yah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *