,

ANGGOTA KORAMIL 0802/05 KAUMAN AJARI ANAK SD MENANAM TANAMAN PENGHIJAUAN

oleh

Ponorogo,- madiunraya.com
Bumi yang kita tinggali ini bukanlah warisan dari nenek moyang kita, namun bumi yang kita tinggali saat ini merupakan hutang kepada generasi penerus yang kelak akan kita kembalikan kepada mereka secara utuh. Demikian disampaikan Danramil 0802/05 Kauman Kapten Inf Supriono dalam pendahuluan briefing sebelum pelaksanaan penanaman penghijauan yang dilaksanakan di pinggir jalan Provinsi wilayah Koramil 0802/05 Kauman. Pagi ini 5 anggota Koramil 0802/05 Kauman mengajak serta para siswa kelas 4 dan 5 SDN 1 Menang Kecamatan Kauman yang berjumlah 32 orang anak.(7/12/2017)
Disamping terrealisasinya penanaman pohon penghijauan sebanyak 130 batang dipinggir jalan Provinsi sepanjang 4,5 Km, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai sarana pembelajaran kepada generasi muda agar sadar kelestarian lingkungan. Sebagaimana kita ketahui, penyebab terjadinya bencana alam disamping faktor cuaca, faktor kerusakan lingkungan juga menyumbang terjadinya bencana alam diwilayah. Menyadari hal itu, satuan Koramil 0802/05 Kauman ingin mewujudkan kelestarian lingkungan dalam jangka panjang dan berkesinambungan dengan cara mengajak generasi muda untuk terlibat langsung didalamnya.
Walaupun terlihat sangat menyenangkan bagi anak-anak SDN 1 Maron yang terlibat dalam kegiatan ini, namun terselip makna mendalam dengan ditanamnya tanaman penghijauan di sepanjang jalur jalan Provinsi Jatim wilayah Koramil 0802/05 Kauman yang tidak lain berada didepan sekolah mereka. Sambil bercanda ria, anak-anak SDN 1 Maron melontarkan perkataan bahwa ini adalah tanaman saya. Dengan dalam makna yang didapat, diharapkan tanaman penghijauan ini dapat melestarikan alam disekitarnya, sekaligus menggugah masyarakat untuk mengikuti kegiatan positif yang dilaksanakan.(Pendim0802)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *