Dor! Wartawan di Ponorogo Diajari Menembak

  • Bagikan
Salah satu wartawan media di Ponorogo belajar latihan menembak bersama Polres. (Foto: Dok Madiunraya.com)

PONOROGO, Madiunraya.com –  Sebagai salah satu bentuk kerjasama positif, Polres Ponorogo mengajak wartawan yang bertugas di Kabupaten Ponorogo untuk bisa  menggunakan senjata api.

Latihan menembak bagi wartawan tersebut diadakan di Lapangan Tembak Polsek Balong, Jum’at (24/11).

Menurut Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi, kegiatan tersebut sesuai dengan arahan dari Kapolda Jawa Timur.

“Kapolda mengarahkan kepada kita untuk merangkul netizen, wartawan, ormas untuk melakukan kegiatan yang positif, namun tidak melulu kegiatan resmi sehingga kita mengajak rekan-rekan media untuk belajar menembak diruang terbuka seperti saat ini,”ujar Kapolres Suryo.

Dia berharap, dengan kegiatan ini, media untuk mengetahui penggunaan senjata, sambung Kapolres.

“Melalui kesempatan ini saya juga menegaskan bahwa aparat kepolisian khusus nya Polres Ponorogo untuk tidak ragu ragu dalam mengamankan masyarakat, jika dirasa membahayakan bagi keselamatan masyarakat anggota silahkan tembak ditempat bagi pelaku kejahatan tanpa menunggu ijin dulu,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Suryo menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus waspada terhadap pelaku kejahatan.

“Sesuai dengan realitas, angka kejahatan akan naik saat Romadhon, Idul Fitri dan tahun baru, karena tingkat kebutuhan akan meningkat, selain niat dari pelaku, peluang yang diberikan oleh korban kejahatan menjadi pemicu terjadinya tindak pidana, jadi selalu waspada dan amankan barang milik kita,”pungkasnya. (GiN/RAPP002)

  • Bagikan