Prajurit Kodim 0802/Ponorogo Tingkatkan Kemahiran Bela Diri Militer

oleh

PONOROGO, Madiunraya.com – Dalam mengisi kegiatan minggu militer yang bertempat diLapangan Makodim 0802/Ponorogo, segenap prajurit Kodim mendalami Latihan beladiri Yongmodo untuk memenuhi tuntutan agar prajurit TNI lebih profesional dalam melaksanakan tugas-tugas kedepanya sebagai benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Jumat (24/11).

Young modo merupakan seni beladiri yang berasal dari korea,seni bela diri ini mengandalkan kecepatan,ketangkasan serta kekuatan yang prima sehingga sangat cocok bagi setiap prajurit TNI AD.

Seni bela diri ini wajib di kuasi oleh setiap prajurit TNI hal ini supaya dapat membantu dan menghadapi situasi atau hal-hal yang tidak di inginkan sewaktu dalam melaksanakan kegiatan atau berdinas dalam sehari-hari khusunya untuk berjaga- jaga diri sebagai aparat dan benteng negara

Latihan Yongmodo ini juga dilaksanakan secara bertingkat dan berlanjut seperti halnya kenaikan sabuk Yongmodo yang di peruntukan kepada Prajurit Kodim 0802/Ponorogo kepada seluruh jajaranya.

Dalam latihan hari ini, Pelda Nugroho selaku pelatih Yongmodo Kodim 0802/Ponorogo memberikan beberapa materi pukulan,tendangan, dan bantingan dalam hal Tehnik Yongmodo. (MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *