Sudah Komunikasi dengan PDIP, ini Alasan Emil Maju Jadi Cawagub Khofifah

oleh
Bupati Emil Dardak. (Foto: Humas Setda Trenggalek)

JAKARTA, Madiunraya.com – Bupati  Trenggalek Emil Dardak mengaku telah berkomunikasi dengan PDI Perjuangan terkait langkahnya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018.

“Saya sudah berbicara dengan baik-baik ke Sekjen PDIP dan direspon dengan sangat baik,” kata Emil di Jakarta, Rabu (22/11/2017), seusai menerima surat rekomendasi dukungan DPP Golkar terhadap Khofifah dan dirinya yang akan maju di Pilkada Jatim 2018.

Baca juga: Golkar Resmi Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Emil mengatakan dalam setiap langkahnya mengabdi untuk negeri, dirinya selalu berserah diri kepada Allah SWT.

“Saya memilih melihat ke depan. Tentu pilihan menjadi tanggung jawab masing-masing. Niat saya bersedia mendampingi Ibu Khofifah karena saya sudah melihat visi-misi beliau dan insya Allah dengan niat pengabdian maka yang diuntungkan masyarakat, bangsa dan negara,” tutur Emil.

Sebelumnya keputusan Emil maju mendampingi Khofifah di Pilkada Jatim dipersoalkan internal PDI Perjuangan. PDI Perjuangan selaku salah satu partai pendukung Emil di Trenggalek dan menganggap Emil selaku kader, telah memiliki calon sendiri di Pilkada Jawa Timur.

Dia meyakini keputusannya maju mendampingi Khofifah di Pilkada Jawa Timur merupakan yang terbaik pula bagi masyarakat Trenggalek.”Karena saya melihat Ibu Khofifah yang sudah saya kenal, visi dan misi beliau dalam pemberantasan kemiskinan,” kata Emil.

Khofifah, menurut Emil, punya pendekatan yang ‘out of the box’ dalam mengatasi kemiskinan. Program-program yang dikerjakan Khofifah saat menjabat Menteri Sosial, dianggap suami Arumi Bachsin ini, berkorelasi erat dengan visi pembangunan Jatim.”Insyaallah kita bisa punya nilai tambah di Provinsi Jawa Timur,” sambungnya.

Soal pencalonannya sebagai bakal cawagub, Emil mengaku sudah berbicara dengan pimpinan 7 parpol pengusungnya di Pilkada Trenggalek. Emil mengaku sudah mantap memutuskan maju bersama Khofifah. “Insyaallah ini adalah yang terbaik bagi masyarakat Trenggalek,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *